kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trans Media dan SM Entertainement akan membuat perusahaan patungan


Senin, 08 Oktober 2018 / 14:48 WIB
Trans Media dan SM Entertainement akan membuat perusahaan patungan

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Media Corpora telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan SM Entertainment Group. Setelah tandatangan perjanjian kerjasama hari ini, kedua perusahaan akan mempercepat untuk membentuk perusahaan patungan.

Chairul Tanjung, Chairman CT Corp menyampaikan bahwa setelah penandantanganan MoU hari ini, kedua tim akan melakukan serangkaian pertemuan untuk mempersiapkan pembentukan anak usaha. Harapannya dalam 3 bulan ke depan, perusahaan patungan tersebut sudah bisa terbentuk.


"Mulai besok akan dilakukan meeting-meeting simultan di Jakarta dan Seoul, untuk finalisasi strategi dan bisnis model," ujarnya di Jakarta, Senin (8/10).

Dirinya mengatakan bahwa perusahaan joint venture ini akan berbasis di Jakarta. Hanya saja, dirinya enggan membeberkan berapa alokasi dana investasi yang akan dikucurkan dan berapa persen saham yang akan dikuasai Transmedia dalam perusahaan patungan tersebut.

"Kami harap JV ini akan hasilkan sesuatu yang luar biasa, tidak hanya untuk Indonesia dan Korea Selatan saja, tetapi juga untuk Asia dan pada saatnya berkontribusi untuk dunia," lanjutnya.

Young Min Kin, Group CEO SM menambahkan bahwa ke depan bisnis yang lebih berfokus pada anak muda akan berkembang. Oleh karena itu, dirinya berharap kerjasama bisnis dengan Transmedia bisa menjadi bisnis model yang akan berkembang ke depan.

"Kami sudah tandatangan MoU untuk bidang talent model, platform (digital) dan lifestyle, ketiga model bisnis ini untuk menyongsong masa depan," tambahnya.




TERBARU

Close [X]
×