kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trans Oto akan bangun 20 bengkel 1 station di 2015


Jumat, 14 November 2014 / 16:59 WIB
Trans Oto akan bangun 20 bengkel 1 station di 2015
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja di depan layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.


Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Melihat pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia yang begitu besar, CT Corp menjajal perutungannya dengan merambah bisnis bengkel mobil. Lewat PT Trans Oto International, CT Corp sudah mendirikan lima bengkel yang diberi nama 1 Station.

Marketing Communication 1 Station Deky Arjuna mengatakan, lima bengkel yang sudah ada saat ini tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Lima bengkel itu di Bintaro, Lebak Bulus, Bekasi, Serpong, dan Cengkareng," kata Deky pada KONTAN, Jumat (14/11).

Direktur Operasional 1 Station Andry Ciu menjelaskan, CT Corp masuk ke bisnis ini lantaran melihat pasar mobil semakin membesar. Andry bilang penjualan mobil per tahun sudah melebihi satu juta unit dan kebutuhan konsumen akan layanan purna jual juga semakin meningkat. Bengkel 1 Station ini didiriakan dengan konsep anyar yang tidak dimiliki oleh bengkel-bengkel lain.

"Selama ini, bengkel terkenal dengan kondisinya yang kurang nyaman. Kadang-kadang juga gelap. Nah, kami berusaha mendirikan bengkel yang modern dan lengkap. Kami menyediakan jasa ganti oli, service penjualan asesoris, ban dan lainnya. Bahkan kami menyediakan pula car wash. Setahu kami, belum ada bengkel dengan layanan selengkap ini," kata Andry.

Meski menonjolkan kesan yang lebih modern dan nyaman, Andry sedikit berpromosi bahwa tarif yang berlaku di bengkel ini cukup kompetitif dengan bengkel-bengkel lainnya. 

Tahun depan, Trans Oto International akan menambah jumlah bengkelnya sebanyak 20 unit lagi. Di Semester I, pihaknya akan tambah 11 bengkel dan di sisanya di semester II. "Untuk yang 11 kami akan bangun satu di Serang, dua di Bandung, dan lainnya di wilayah Jakarta sekitarnya. Yang 9 lagi, kami asih mencari lokasinya," jelas Andry.

Rencananya, Trans Oto International bakal membangun bengkel-bengkelnya di seluruh penjuru Indonesia. Andry bilang dari Sumatera, Jawa, Kalimatan, hingga Sulawesi dan daerah timur lainnya.  Yang tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan wilayah tersebut. 

Sayangnya Andry tidak bisa membeberkan dana investasi yang disiapkan untuk pembangunan bengkel-bengkel ini. Andry bilang akan bicara soal investasi di lain waktu. 

Dalam menjalankan bisnisnya ini, Andry mengaku pihaknya menggandeng beberapa agen pemegang merek roda empat. Diantaranya dengan Mitsubishi, Ford, Kia dan beberapa asesoris bekerja sama dnegan Nissan. "Tapi merek-merek lainnya bisa kami tangani di bengkel ini," kata Andry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×