kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,15   -9,97   -1.04%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Transaksi Layanan Integrasi GoTo Bertumbuh Selama Ramadan 2022, Ini Gambarannya


Kamis, 19 Mei 2022 / 07:35 WIB
Transaksi Layanan Integrasi GoTo Bertumbuh Selama Ramadan 2022, Ini Gambarannya
ILUSTRASI. Pekerja membawa kemasan paket dari Tokopedia di Titipaja Warehouse,


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencatatkan pertumbuhan nilai transaksi integrasi dari platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial sepanjang periode Ramadan tahun ini.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita menyebutkan jumlah transaksi, jumlah pengguna dan tingkat penggunaan layanan antar platform Grup GoTo selama bulan Ramadan tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang," jelas Nila dalam keterangannya, Rabu (18/5).

Baca Juga: Harga Saham BBCA & GOTO Kompak Menghijau di Penutupan IHSG Rabu (18/5)

GoTo mencatatkan jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend sepanjang bulan Ramadan ini meningkat 85%. Peningkatan juga terjadi pada jumlah pesanan dan pengiriman parsel yang naik 60% dibandingkan Ramadan tahun sebelumnya.

Kemudian, jumlah pesanan yang diselesaikan untuk layanan GoRide dan GoCar secara kumulatif tumbuh sebesar lebih dari 35% di Ramadan tahun ini. Hal ini sebabkan adanya pelonggaran pembatasan aktivitas sosial yang meningkatkan mobilitas masyarakat.

Jumlah transaksi GoFood bertumbuh 25% pada bulan Ramadan 2022. Sementara, mitra GoFood yang menggunakan sarana promosi digital melalui platform Gojek naik 46% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Grup GoTo juga mencatatkan donasi sosial yang berikan melalui GoPay juga ikut bertumbuh 40% selama ramadan ini. Namun, Nila tidak membeberkan pertumbuhan penggunaan GoPay secara keseluruhan.

Baca Juga: Analis Tetap Rekomendasi Buy Saham TLKM Walaupun Boncos karena GOTO, Ini Alasannya

"Dengan ekosistem yang komprehensif, GoTo dapat menjawab lebih dari dua pertiga konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia di lebih dari 90% kecamatan di seluruh Indonesia, dan berkontribusi terhadap sekitar 2% dari pendapatan domestik bruto," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nila mengatakan GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan mendorong kemajuan bagi semua pihak dengan menghadirkan berbagai inovasi pada layanan yang dimiliki.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×