kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi logistik OVO meningkat hampir 40%


Selasa, 14 September 2021 / 10:59 WIB
Transaksi logistik OVO meningkat hampir 40%
ILUSTRASI. Pertumbuhan transaksi pengguna untuk membayar kebutuhan logistik menggunakan OVO mencapai hampir 40%.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan industri logistik di Indonesia menunjukkan tren positif di tengah pandemi. Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mencatat arus pengiriman barang mengalami pertumbuhan hingga 40% selama pandemi.  

Tren ini pun sejalan dengan yang dialami oleh OVO, khususnya selama masa pemberlakuan PPKM, pertumbuhan transaksi pengguna untuk membayar kebutuhan logistik menggunakan OVO mencapai hampir 40%.

“Seiring dengan terjadinya pandemi COVID-19, khususnya masa pemberlakuan PPKM, maka kebutuhan konsumen untuk memesan dan membeli barang secara online pun meningkat," kata Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, dalam siaran pers, Selasa (13/9). 

Baca Juga: Rayakan Hari Perhubungan, OVO akan beri cashback hingga 50% untuk transaksi logistik

Alhasil, jasa pengiriman atau logistik untuk mengantar barang pesanan tersebut pun juga turut meningkat, di mana dalam hal pembayarannya konsumen banyak menggunakan pembayaran digital.

Pertumbuhan yang terjadi di industri logistik juga diamini oleh Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth Paxel, yang juga tentunya mengalami peningkatan dalam transaksi selama pandemi. 

“Tingginya peminat belanja online turut mendongkrak permintaan layanan logistik, khususnya layanan B2C (business to consumer) dan C2C (consumer to consumer)," terangnya. 

Baca Juga: OVO catatkan peningkatan transaksi platform online hingga 280% pada Agustus 2021

Transaksi logistik yang dilakukan oleh para pelaku dan konsumen UMKM khususnya menjadi pendorong utama terjadinya pertumbuhan di industri logistik. Salah satu faktor penting yang dicari oleh para konsumen ini adalah kemudahan dalam melakukan transaksi yang cepat, seamless dan terintegrasi. 

Oleh karenanya, sejalan dengan momentum perayaan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2021, OVO bersama para mitra logistik, yaitu Lalamove, Borzo, Paxel dan Wehelpyou memberikan apresiasi kepada pengguna OVO dalam bentuk cashback hingga 50 persen hingga 30 September 2021.

"Kemitraan kami dengan OVO menjadi salah satu hal dalam menyediakan kemudahan tersebut, khususnya terkait dengan pembayaran yang mudah, aman dan nyaman," tutupnya. 

Baca Juga: Bisnis dompet digital di Indonesia semakin berkembang, siapa yang jadi jawara?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×