kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.890.000   -7.000   -0,37%
  • USD/IDR 16.271   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.946   83,08   1,06%
  • KOMPAS100 1.121   13,54   1,22%
  • LQ45 828   12,37   1,52%
  • ISSI 268   2,13   0,80%
  • IDX30 428   6,12   1,45%
  • IDXHIDIV20 492   5,60   1,15%
  • IDX80 124   1,71   1,39%
  • IDXV30 130   1,41   1,09%
  • IDXQ30 138   1,75   1,28%

Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Jumat, 29 Juli 2016 / 11:18 WIB
Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pebisnis e-commerce mataharimall.com mengklaim mengalami lonjakan penjualan sepanjang kuartal II-2016 silam. Tanpa memerinci nilai dan volumenya, perusahaan yang bernaung dalam Grup Lippo ini menyatakan nilai transaksi dari kuartal I ke kuartal II-2016 melonjak sebesar 425%. Sementara dari sisi volume melejit hingga 1.241%.

Hadi Wenas, Chief Executive Officer Mataharimall.com Kamis (28/7) bilang, kini transaksi perusahaan sudah mulai merambah daerah-daerah. "Permintaan di Jakarta hanya berkisar 25%, sedangkan sisanya justru ada di daerah," ujarnya.

Bahkan secara volume, transaksi sepanjang kuartal II-2016 yang terbesar terjadi di kota Magelang Jawa Tengah. Sementara dari sisi nilai transaksi, pada periode ini terbesar terjadi di Kota Batu, Jawa Timur. "Kami bisa menjangkau secara masif ke daerah-daerah," ujar Hadi.

Tercatat, jenis permintaan untuk kebutuhan grosir sebesar 26,77%, handphone dan tablet porsinya 18,22%, fesyen 11,68%, peralatan rumah tangga 11,24%, produk kesehatan dan kecantikan 6,13%, dan produk laptop maupun komputer porsinya sekitar 4,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×