kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Jumat, 29 Juli 2016 / 11:18 WIB
Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pebisnis e-commerce mataharimall.com mengklaim mengalami lonjakan penjualan sepanjang kuartal II-2016 silam. Tanpa memerinci nilai dan volumenya, perusahaan yang bernaung dalam Grup Lippo ini menyatakan nilai transaksi dari kuartal I ke kuartal II-2016 melonjak sebesar 425%. Sementara dari sisi volume melejit hingga 1.241%.

Hadi Wenas, Chief Executive Officer Mataharimall.com Kamis (28/7) bilang, kini transaksi perusahaan sudah mulai merambah daerah-daerah. "Permintaan di Jakarta hanya berkisar 25%, sedangkan sisanya justru ada di daerah," ujarnya.

Bahkan secara volume, transaksi sepanjang kuartal II-2016 yang terbesar terjadi di kota Magelang Jawa Tengah. Sementara dari sisi nilai transaksi, pada periode ini terbesar terjadi di Kota Batu, Jawa Timur. "Kami bisa menjangkau secara masif ke daerah-daerah," ujar Hadi.

Tercatat, jenis permintaan untuk kebutuhan grosir sebesar 26,77%, handphone dan tablet porsinya 18,22%, fesyen 11,68%, peralatan rumah tangga 11,24%, produk kesehatan dan kecantikan 6,13%, dan produk laptop maupun komputer porsinya sekitar 4,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×