kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%

Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Jumat, 29 Juli 2016 / 11:18 WIB
Transaksi Mataharimall terfokus di daerah


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pebisnis e-commerce mataharimall.com mengklaim mengalami lonjakan penjualan sepanjang kuartal II-2016 silam. Tanpa memerinci nilai dan volumenya, perusahaan yang bernaung dalam Grup Lippo ini menyatakan nilai transaksi dari kuartal I ke kuartal II-2016 melonjak sebesar 425%. Sementara dari sisi volume melejit hingga 1.241%.

Hadi Wenas, Chief Executive Officer Mataharimall.com Kamis (28/7) bilang, kini transaksi perusahaan sudah mulai merambah daerah-daerah. "Permintaan di Jakarta hanya berkisar 25%, sedangkan sisanya justru ada di daerah," ujarnya.

Bahkan secara volume, transaksi sepanjang kuartal II-2016 yang terbesar terjadi di kota Magelang Jawa Tengah. Sementara dari sisi nilai transaksi, pada periode ini terbesar terjadi di Kota Batu, Jawa Timur. "Kami bisa menjangkau secara masif ke daerah-daerah," ujar Hadi.

Tercatat, jenis permintaan untuk kebutuhan grosir sebesar 26,77%, handphone dan tablet porsinya 18,22%, fesyen 11,68%, peralatan rumah tangga 11,24%, produk kesehatan dan kecantikan 6,13%, dan produk laptop maupun komputer porsinya sekitar 4,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×