kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Online ITC Tumbuh 30 Kali Lipat


Senin, 14 Februari 2022 / 14:32 WIB
Transaksi Online ITC Tumbuh 30 Kali Lipat
ILUSTRASI. Pengunjung berjalan di pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (4/8/2021). Transaksi Online ITC Tumbuh 30 Kali Lipat.


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kolaborasi antara Sirclo dan ITC Group yang telah dimulai sejak Oktober 2021, berbuah manis. Setelah dua bulan berjalan, transaksi online milik tenant ITC, baik di webstore maupun seluruh marketplace daring di Indonesia, tumbuh hampir 30 kali lipat.

Tidak hanya itu, peningkatan jumlah tenant ITC yang telah melalui fase onboarding dalam platform toko online Sirclo juga mencapai 10 kali lipat sepanjang Oktober 2021 sampai Januari 2022.

"Melalui kolaborasi ini, selain ingin mendukung para pelaku bisnis di ITC yang saat ini masih terdampak pandemi, ITC Store juga menjadi bukti bahwa cara berjualan online dan offline tidak seharusnya saling mendisrupsi," kata Ferry Tenka, CEO of Enterpreneur Solutions Sirclo dalam keterangannya, dikutip Senin (14/2).

Kerja sama antara Sirclo dan ITC Group melalui program ITC Store merupakan bentuk dukungan terhadap bisnis ritel offline agar dapat beradaptasi dan bertumbuh di tengah pandemi.

Baca Juga: Seimbangkan Aspek ESG, Begini Strategi Keberlanjutan Usaha Astra Graphia (ASGR)

Melalui program ITC Store ini, para tenant akan dibantu untuk beradaptasi ke ranah online, dengan menghubungkan tokonya ke beragam ekosistem marketplace yang saat ini hadir di Indonesia.

Hingga saat ini, kerja sama antara Sirclo dan ITC telah melibatkan kurang lebih 4.000 tenant ITC yang tersebar di tiga titik. Yaitu ITC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, dan ITC Roxy Mas. Seiring bertambahnya tenant yang bergabung dalam program ini, transaksi online juga diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan.

"Transformasi cara belanja masyarakat melalui online shopping membuat pelaku bisnis offline harus melakukan adaptasi dan untuk itu ITC membuka channel online untuk para pedagangnya. Pelaku bisnis retail harus melakukan strategi multichannel, yakni berjualan secara offline dan secara online sekaligus. Program ITC Store akan memfasilitasi lebih banyak pelaku bisnis ritel ITC offline untuk go digital," kata Christine N Tanjungan, ITC Division Head.

Baca Juga: Joint venture Kawan Lama dan Sinar Mas Land mulai bangun Living World Kota Wisata

Untuk semakin mengoptimalkan program ITC Store, Sirclo turut menggandeng Shopee sebagai mitra e-commerce partner. Dukungan yang diberikan Shopee kepada para tenant ITC yang bergabung dalam program ITC Store ini antara lain berupa laman khusus yang memberikan dukungan exposure lebih bagi toko-toko ITC Store yang ada di platform Shopee, dengan tajuk ITC Store Festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×