kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Transaksi penjualan online di Shopee naik 4 kali lipat


Selasa, 19 Mei 2020 / 20:50 WIB
Transaksi penjualan online di Shopee naik 4 kali lipat
ILUSTRASI. Post Big Ramadhan Sale 2020 ShopeeDariRumah - Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Shopee, perusahaan e-commerce mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat sudah terlihat pada Ramadhan kali ini mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja online.

Baca Juga: Pandemi virus corona membuat Fore Coffe tutup 20 kedai kopi secara permanen

Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual serta mitra brand berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan social distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, kampanye Big Ramadhan Sale bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik lagi ke berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah, dengan cara memberikan fasilitas yang dapat menghubungkan mitra brand maupun penjual kepada para pengguna.

Sebagai bentuk nyata dari inisiatif tersebut, mitra brand dan penjual yang menawarkan produk gamis, masker, dan baju koko selama Ramadhan menjadi produk paling dicari selama kampanye berlangsung.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian kampanye Big Ramadhan Sale, pihaknya berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan.

Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4x lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna.

Baca Juga: LinkAja tunjuk Haryati Lawidjaja sebagai direktur utama

"Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi," kata dia dalam keterangan tertulis, hari ini

Shopee telah mengamati beberapa tren e-commerce dalam beberapa waktu terakhir mendekati bulan Ramadhan dimana tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing. Tidak hanya itu, selama Ramadhan tercatat 40% transaksi menggunakan ShopeePay.

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik dalam periode yang lebih lama, seperti Shopee Tanam dengan Total Hadiah THR 10 Miliar, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, dan Pasti Diskon 50% yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

Terlihat antusiasme pengguna melalui in-app game Shopee Tanam THR dimana terdapat lebih dari 90 juta pohon yang telah berhasil ditanam hingga 15 Mei kemarin.

Selain kemeriahan belanja, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Benihbaik. Sebanyak Rp 730.063.429 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 15 Mei.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×