Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transcosmos Indonesia (TCID) resmi membuka CX Square atau kantor cabang di Yogyakarta. Ekspansi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan industri yang semakin berkembang, sekaligus untuk mempercepat transformasi digital di wilayah tersebut.
Vice President Director transcosmos Indonesia Ardi Sudarto mengatakan, TCID memproyeksikan Kantor baru tersebut bisa menciptakan ribuan lapangan pekerjaan di bidang layanan customer experience (CX), mulai dari contact center hingga digital marketing.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Yogyakarta pada triwulan IV 2023 meningkat sebesar 4,86% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh sektor-sektor utama seperti pendidikan, pariwisata, dan perdagangan.
Sebagai kota pelajar, Yogyakarta dikenal memiliki berbagai universitas ternama yang menghasilkan talenta berkualitas dengan beragam latar belakang. Talenta ini akan memberikan TCID perspektif lebih luas untuk melayani klien dari berbagai sektor, sekaligus memperkaya inovasi dalam pengembangan layanan CX.
Baca Juga: Ninja Xpress Fokus Mendukung Bisnis Ritel dan Korporasi
Selain itu, dengan perkembangan industri digital yang pesat, Yogyakarta menjadi basis bagi banyak perusahaan teknologi dan startup. “Kondisi ini menjadikan kota ini lokasi strategis bagi TCID untuk memperluas jaringan dan mendukung pertumbuhan industri teknologi di luar Jakarta.” kata Ardi dalam keterangan resminya, Jumat (8/11).
Ia bilang, CX Square Yogyakarta dirancang untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif bagi karyawan.
Customer experience adalah jantung dari setiap interaksi pelanggan dengan brand. Ardi mengatakan, implementasi CX yang kuat memungkinkan perusahaan membangun loyalitas pelanggan dan menciptakan keunggulan kompetitif, yang sangat krusial bagi perusahaan-perusahaan yang berfokus pada pelanggan, seperti di sektor e-commerce, perbankan, telekomunikasi, dan lainnya.
TCID hadir dengan layanan CX komprehensif mulai dari pengalaman pelanggan (CX) dan digital marketing yang menggabungkan keahlian SDM dan teknologi terbaru untuk membantu memaksimalkan potensi bisnis perusahaan.
Baca Juga: Fleksibilitas Transaksi Jadi Pendongkrak Pamor Paylater
“Layanan contact center dan digital marketing TCID meliputi seluruh tahapan interaksi pelanggan, dari tahap pencarian pelanggan hingga mempertahankan pelanggan, sehingga perusahaan tidak perlu mengandalkan berbagai vendor.” imbuh Ardi.
Selain untuk menyediakan solusi CX yang mampu menjangkau lebih banyak perusahaan, kehadiran TCID di Yogyakarta juga memberikan dampak langsung terhadap ekonomi lokal melalui penciptaan lapangan kerja. Dengan target 1000 karyawan di tahun pertama, TCID tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi Yogyakarta, tetapi juga membuka peluang bagi para talenta lokal untuk berkontribusi dalam industri digital.
Selanjutnya: Lion Parcel dan Indah Logistik Jalin Kerja Sama Perkuat Infrastruktur Pengiriman
Menarik Dibaca: Hujan Petir Terjadi di Banyak Daerah, Ini Prakiraan Cuaca Besok (9/11) di Jawa Tengah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News