kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Traveloka layani pemesanan tiket KAI


Rabu, 08 Maret 2017 / 16:08 WIB
Traveloka layani pemesanan tiket KAI


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking Traveloka berekspansi dengan menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api. Traveloka resmi menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak awal tahun 2017.

Senior VP Business Development Traveloka Caesar Indra mengatakan, kerja sama tersebut merupakan komitmen Traveloka untuk memberikan opsi perjalanan yang lebih lengkap bagi pelanggan. "Tiket kereta sudah diluncurkan sejak Januari di Traveloka," ungkapnya di Jakarta, Rabu (8/3).

Untuk transaksi pembayaran tiket kereta api, Traveloka memberikan metode pembayaran yang cukup beragam yaitu dengan kartu kredit, ATM transfer dan internet banking.

Sementara, EVP Passenger and Ticketing Sales PT Kereta Api Indonesia (KAI) Mukti Jauhari mengatakan, kerja sama dengan Traveloka merupakan langkah perseroan untuk meningkatkan penjualan tiket kereta api melalui channel eskternal.

Menurut Mukti, sejak diluncurkan Januari lalu, penjualan tiket kereta api lewat Traveloka sangat bagus. "Kami memang belum evaluasi karena itu dilakukan per tiga bulan. Namun dari segi value, penjualan dari Traveloka merupakan rangking tertinggi dari transaksi harian. Dua hari lalu mencapai 9%-10% dari transaksi harian KAI," jelasnya.

Mukti mengatakan, kerja sama keduanya memiliki target. Jika target tidak tercapai maka kerjasama akan dihentikan. Hanya saja, dia tidak membeberkan target transaksi yang ditargetkan melalui Traveloka.

Tahun lalu, penjualan tiket kereta api melalui channel eksternal KAI sudah mencapai 60%. Sementara penjualan internal perusahaan atau loket-loket KAI mencapai 40%.

Ke depan, KAI akan mendorong seluruh penjualan tiket dilakukan lewat channel eksternal. Sementara, tahun ini diharapkan penjualan dari eksternal bisa meningkat 65%-70% dari target penjualan tahun lalu yakni 70 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×