kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tren Positif Berlanjut, PT INTI Raih Kinerja Apik Hingga Awal Tahun 2023


Senin, 13 Maret 2023 / 19:25 WIB
Tren Positif Berlanjut, PT INTI Raih Kinerja Apik Hingga Awal Tahun 2023
ILUSTRASI. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (PT INTI) melanjutkan catatan kinerja positif pada pertengahan kuartal I-2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses membukukan pencapaian terbaik dalam satu dekade terakhir pada penghujung tahun 2022, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (PT INTI) melanjutkan catatan kinerja positif pada pertengahan kuartal I-2023. 

Pada periode ini, PT INTI (Persero) meneruskan tren kurva positif yang diperoleh melalui perolehan Pendapatan Konsolidasi mencapai 120,94% jika dibandingkan dengan target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023 serta Laba Kotor Induk yang tumbuh sekitar 74% secara year on year.

“Awal tahun ini sudah mulai terlihat pergeseran from negative to positive zone. Perseroan yakin melalui berbagai aksi korporasi dan kerja sama strategis berskala internasional, PT INTI (Persero) akan terus tumbuh positif secara finansial,” ungkap Pjs. Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti, dalam keterangan resminya, hari ini. 

Baca Juga: Jelang Ramadhan, PT INTI (Persero) Lanjut Capaian Positif & Kebut Bisnis Teknologi

Dia melanjutkan, saat ini Perseroan telah menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, baik berskala domestik maupun internasional. Sinergi tersebut, merupakan strategi PT INTI untuk terus mencatatkan progres positif dalam setiap bulan berjalan, sekaligus mendongkrak bisnis di sektor teknologi dan digital.

Hal tersebut, di antaranya, telah diinisiasi melalui rencana strategis yang telah dibahas oleh PT INTI (Persero) dengan sejumlah pimpinan operator seluler ternama di Indonesia.

Beberapa rencana bisnis strategis tersebut antara lain System Integrator terkait proyek power system, managed Service bekerja sama dengan beberapa tower provider ternama, serta Digital terkait dukungan konektivitas, perangkat, dan aplikasi untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) nasabah PT Bank KB Bukopin Tbk. 

"Kolaborasi PT INTI dengan berbagai grup operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini menjadi satu satu strategi pengungkit performansi bisnis korporasi di segmen Telco, sekaligus memperlebar kapasitas perusahaan di sektor digital. 

Baca Juga: Bank KB Bukopin Gandeng PT INTI dan Bangun Platform Paylater Marketplace

“Kami memperluas bisnis PT INTI di semua sektor yang related dengan Information and Communication Technology,” tandasnya. 

Catatan kinerja pada awal tahun 2023 tak lepas dari rangkaian perbaikan yang telah dieksekusi pada periode sebelumnya. Saat menutup tahun 2022, PT INTI berhasil membukukan pencapaian Pendapatan Konsolidasi tahun 2022 hingga 103% dari RKAP Revisi 2022.

Perolehan tersebut dibarengi dengan turunnya Beban Usaha hingga 23% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, hingga peningkatan Net Income sebelum Other Comprehensive Income (OCI) sebesar 13% dibanding dengan tahun 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×