kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trimuda Nuansa (TNCA) incar pertumbuhan pendapatan sebesar 20% pada tahun ini


Selasa, 06 April 2021 / 17:26 WIB
Trimuda Nuansa (TNCA) incar pertumbuhan pendapatan sebesar 20% pada tahun ini
ILUSTRASI. layanan pengiriman, Logistik Garuda Express Delivery GED Courier & Logistics dari PT Trimuda Nuansa Citra Tbk


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) mengatakan jika bisnis e-commerce mendukung pertumbuhan bisnis perseroan. Namun demikian, pihaknya tidak mengelaborasi pertumbuhan yang terjadi.

Andy Raharja, Komisaris Trimuda Nuansa Citra optimistis kinerja keuangannya tahun ini akan positif sehingga pihaknya mengincar pertumbuhan pendapatan sekitar 20%. "Tahun ini, kami proyeksikan bisnis pergudangan bagus. Kami optimis sebab bisnis pergudangan jadi kebutuhan saat ini," ungkapnya saat dihubungi oleh Kontan, Selasa (6/4).

Mengenai besaran capex, Andy memaparkan pihaknya belum mendapatkan info lebih lanjut. Pihaknya menyatakan, tahun ini perusahaan memiliki rencana untuk memperbesar bisnis third party logistic alias 3PL.

Baca Juga: TBS Energi Utama (TOBA) akan bangun PLTM Sumber Jaya di Lampung Barat

Andy berkata, pihknya akan membangun dan menyewa gudang untuk dikelola. Selama ini, lanjutnya, tempat penyimpanan stok barang menjadi salah satu kendala produsen. Celah ini yang Trimuda manfaatkan untuk menambah pundi keuangan.

Stok tersebut akan disimpan di gudang milik TNCA untuk kemudian dikelola bahkan sampai ke sistem pengirimannya. "Sejatinya perusahaan telah mengembangkan segmen bisnis baru ini sejak tahun lalu. Ini dilakukan dengan memperluas gudang yang ada di markas Trimuda," sambungnya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan rencana bisnis tersebut pihaknya menggelontorkan sekitar Rp 1 miliar. Namun, untuk tahun ini hingga ke depan, Trimuda akan membangun gudang miliknya sendiri. "Ada di semua wilayah di Indonesia sehingga tidak terpusat pada satu kawasan pergudangan saja," tutup Andy.

Selanjutnya: Dorong kinerja, Timah (TINS) bakal genjot kinerja anak usaha batubara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×