kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Dinamik (TRUE) kejar penjualan naik hingga 15% di tahun ini


Selasa, 03 Agustus 2021 / 12:57 WIB
Triniti Dinamik (TRUE) kejar penjualan naik hingga 15% di tahun ini
ILUSTRASI. Apartemen The Smith?yang dikembangkan PT Triniti Dinamik Tbk?(TRUE) di Alam Sutera, Tangerang.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi Covid-19 masih melanda, sejumlah emiten properti optimistis bisa meraih pertumbuhan penjualan, tak terkecuali bagi PT Triniti Dinamik Tbk. Emiten properti dengan kode emiten TRUE di Bursa Efek Indonesia ini mengejar peningkatan penjualan sekitar 10%-15% sepanjang 2021.

Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stepanus Huang mengungkapkan, optimisme mendongkrak penjualan itu mencuat seiring dengan kemampuan TRUE menyerahkan apartemen yang telah dibangun secara tepat waktu kepada konsumen.

“Kami optimistis penjualan tahun ini bisa tumbuh berkisar 10%-15% dibandingkan dengan setahun sebelumnya,” ungkap Samuel dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (3/8).

Selain itu, pertumbuhan penjualan juga didukung oleh adanya perpanjangan insentif properti khususnya Pajak Pertambahan Nilai (PPN ditanggung pemerintah yang diinformasikan diperpanjang hingga Desember 2021.

Seperti diketahui, sejak Maret pemerintah membebaskan PPN untuk rumah tapak dan rumah susun yang dibanderol berkisar Rp 300 juta hingga Rp 2 miliar.

Baca Juga: Triniti Dinamik mendukung perpanjangan insentif PPN

 

Dengan insentif properti tersebut, pemerintah menanggung PPN untuk rumah yang sudah jadi (ready stock).  Samuel pun optimistis, seiring dengan pertumbuhan penjualan, Triniti Dinamik mampu meraih laba pada 2021.

“Sesuai dengan PSAK 72, kami menargetkan laba akhir tahun ini bisa naik berkisar 20%-30%,” kata dia.

Sebagai informasi, salah satu proyek Triniti Dinamik adalah The Smith di Tangerang, Banten. Proyek ini terdiri atas 652 unit, yaitu 112 unit perkantoran, SOHO 100 unit dan residensial 440 unit. Proyek ini dilengkapi sejumlah penunjang seperti kolam renang, fitness centre, sky lounge, gaming room, dan co-working space.

The Smith dirancang khusus oleh arsitek Polandia yang berkantor pusat di Singapura. "Arsitek ini mengembangkan konsep yang fokus pada teknologi, desain yang minimalis, high tech, modern disertai perpaduan warna milenial yang diharapkan mampu memenuhi keperluan perusahaan-perusahaan startup yang modern dan kekinian," pungkas Samuel.

Selanjutnya: Raih kinerja positif di semester I-2021, ini kata Semen Indonesia (SMGR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×