kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triputra Agro Persada (TAPG) putuskan bagi dividen Rp 300 miliar


Selasa, 29 Juni 2021 / 06:30 WIB
Triputra Agro Persada (TAPG) putuskan bagi dividen Rp 300 miliar


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP), dengan kode Saham TAPG, telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 di Kantor Pusat TAP, di Gedung The East, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

RUPS yang dilaksanakan pada hari Jumat, (25/6/2021) tersebut dihadiri oleh para pemegang saham atau kuasanya yang telah memenuhi kuorum kehadiran dalam pelaksanaan RUPST serta dapat mengambil keputusan-keputusan yang sah dan mengikat untuk setiap mata acara RUPST. 

Pada RUPST tersebut, Triputra Agro Persada telah mengusulkan lima agenda rapat untuk persetujuan pemegang saham. Selaku Pimpinan Rapat RUPST adalah Komisaris Perseroan, Toddy M Sugoto. Di akhir acara, seluruh mata acara RUPST telah disetujui oleh para pemegang saham atau kuasa pemegang saham.

Baca Juga: Trimegah Sekuritas rekomendasikan beli saham Triputra Agro (TAPG), simak ulasannya

Melansir siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/6), sepanjang tahun 2020, TAPG telah membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 933 miliar atau meningkat 397,4% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 188 miliar. 

Laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp 911 miliar, dimana dalam RUPST penggunaan laba tersebut adalah sebagai berikut: Pertama, Dana cadangan wajib sebesar 20% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor atau sebesar Rp397 miliar.

Kedua, pembagian dividen sebesar Rp 300 miliar, dan ketiga tambahan modal kerja Triputra Agro Persada sebesar Rp 214 miliar. 

Presiden Direktur Triputra Agro Persada, Tjandra Karya Hermanto menjelaskan pada saat RUPST bahwa dana hasil penawaran umum saham perdana yang diperoleh TAP setelah dikurangi biaya emisi dan biaya terkait lainnya sebesar Rp 160 miliar. 

Baca Juga: Trimegah Sekuritas pilih TAPG dan DSNG sebagai saham pilihan sektor perkebunan

 

Hasil dana tersebut digunakan untuk modal kerja dan peningkatan penyertaan modal Perseroan pada Perusahaan Anak, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP) yang kemudian akan disalurkan kepada Perusahaan Anak AMP, yaitu PT Sukses Karya Mandiri (SKM) untuk belanja modal dan modal kerja sehubungan dengan pembangunan pabrik kelapa sawit  SKM di Kalimantan Tengah.

Pada RUPST, TAP juga mengumumkan susunan Dewan Komisaris dan Direksinya sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Arif Rachmat

Komisaris : Arini Saraswaty Subianto

Komisaris : Toddy Mizaabianto Sugoto

Komisaris : Danny Rachmat

Komisaris : Prof. DR. Ir. Kuntoro Mangkusubroto

Komisaris Independen : Drs. Aridono Sukmanto

Komisaris Independen : Ir. Maruli Gultom

Komisaris Independen : Stanley Setia Atmadja

Direksi

Presiden Direktur : Tjandra Karya Hermanto

Direktur : Erida

Direktur : Sutedjo Halim

Direktur : Budiarto Abadi

Direktur : George Oetomo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×