kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula International (TRIS) Optimistis Raih Kinerja Keuangan Positif Tahun Lalu


Selasa, 10 Januari 2023 / 15:16 WIB
Trisula International (TRIS) Optimistis Raih Kinerja Keuangan Positif Tahun Lalu
ILUSTRASI. Trisula International (TRIS) optimis penjualan tahun 2022 tumbuh di atas 30%


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten penyedia apparel terintegrasi di bidang tekstil dan garmen, optimis penjualan tahun 2022 tumbuh di atas 30%.

Untuk perolehan laba bersih 2022, TRIS memperkirakan akan dapat tumbuh di atas 25%. Optimisme tersebut didukung oleh kinerja perusahaan yang terus bertumbuh positif hingga menjelang penghujung tahun kemarin.

“Melihat perkembangan penjualan hingga akhir tahun 2022, kami optimis raihan penjualan dan laba bersih tahun ini akan tumbuh positif, dengan tingkat pertumbuhan yang tidak akan berbeda jauh dari apa yang sudah kami raih hingga akhir September,” kata Direktur Utama TRIS Widjaya Djohan dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (10/1).

Pada kuartal III-2022, TRIS mencatatkan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 27,91 miliar, meningkat secara signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,04 miliar. Sementara itu, penjualan TRIS tercatat naik 35% year on year (YoY) menjadi Rp 1,04 triliun dari Rp 770,85 miliar.

Baca Juga: Di Tengah Resesi Global, Trisula International (TRIS) Tetap Andalkan Pasar Ekspor

Kinerja positif TRIS didukung permintaan pasar ekspor yang terus meningkat sejak awal tahun seiring kembali normalnya logistik dan rantai pasok pasca pandemi. Hingga kuartal III-2022, TRIS meraih pendapatan ekspor sebesar Rp 711,92 miliar atau naik sebesar 45% (YoY). Kontribusi penjualan ekspor tersebut mencapai 68% terhadap total pendapatan Perseroan. Adapun penjualan TRIS di pasar domestik mencapai Rp 332,49 miliar atau naik 19% (YoY).

Adanya pelanggan-pelanggan loyal di pasar ekspor telah membuat TRIS memiliki posisi yang kokoh di kalangan eksportir tekstil dan garmen.

Para pelanggan TRIS di pasar internasional yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Jepang adalah sejumlah korporasi besar di berbagai bidang seperti penerbangan, kesehatan, dan perhotelan yang mempercayakan pengadaan seragamnya kepada TRIS. Selain itu, TRIS juga memasok berbagai produk garmen untuk sejumlah merek internasional.

 

Selain pasar ekspor, perseroan juga terus meningkatkan penjualan domestik melalui pemasaran offline dan online. Penjualan online dilakukan melalui berbagai marketplace termasuk Yukshopping.com, sebuah e-commerce yang memasarkan produk-produk Trisula Group seperti pakaian, kain, dan furnitur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×