kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula International (TRIS) Targetkan Penjualan Naik Double Digit Tahun Ini


Selasa, 02 Juli 2024 / 17:23 WIB
Trisula International (TRIS) Targetkan Penjualan Naik Double Digit Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Trisula International Tbk menetapkan target penjualan double digit yaitu sekitar 10% sepanjang tahun 2024.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen tahun ini menetapkan target penjualan double digit yaitu sekitar 10%.

Target ini ditetapkan perseroan setelah melihat adanya pergeseran preferensi pembeli ke arah produk pesanan khusus juga diutarakan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki. 

Pada acara JakCloth yang diadakan  pada Juni lalu, Teten sempat mengatakan bahwa ada peluang besar bagi pelaku usaha untuk menguasai pasar di sektor fashion. 

Tren fashion saat ini tak lagi berkiblat pada produksi massal atau skala pabrik, tetapi mengarah pada custom fashion yang sesuai pesanan konsumen. 

Baca Juga: Bangun Pabrik Baru di Solo, Trisula Textile (BELL) Gelontorkan Dana Rp 20 Miliar

Adapun, poduk custom TRIS tidak diproduksi secara massal, artinya khusus dibuat untuk pelanggan yang melakukan pesanan. 

TRIS melayani pesanan yang fleksibel, baik dalam jumlah kecil maupun besar. 

Untuk melayani custom order TRIS bekerjasama dengan tim desainer yang ahli di bidangnya masing-masing, sesuai dengan kebutuhan permintaan para pelanggannya, meski dalam tingkat kesulitan tertentu. 

“Konsumen masa kini lebih menghargai produk-produk yang bisa dipersonalisasi. TRIS memiliki kemampuan dan pengalaman untuk memenuhi permintaan tersebut, oleh sebab itu customized order adalah salah satu keunggulan kami," ungkap Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (02/07).

Selain itu, TRIS juga akan meningkatkan cakupan ekspor seiring dengan pertumbuhan positif industri tekstil dan pakaian jadi dimana sampai 1Q terjadi peningkatan volume ekspor 7,34% untuk produk tekstil dan 3,08% untuk pakaian jadi.

Selain melayani custom order, startegi TRIS tahun ini juga memperkuat eksistensi dengan ekspansi outlet retail JOBB dan Jack Nicklaus melalui anak usahanya BELL.

TRIS selama ini sudah melayani berbagai brand ternama seperti Puma, Munsingwear, Raymond, GoldenBear, dan lainnya untuk pakaian sport dan casual. Pelanggan TRIS untuk pakaian formal dan korporasi antara lain BNI, Cambridge, dan Michael Kors. 

Di samping itu, Perusahaan juga melayani pembuatan seragam penerbangan untuk berbagai maskapai ternama seperti Fly Emirates, Delta Airlines, Air Asia, dan Singapore Airlines.

Baca Juga: TRIS Catat Penjualan Positif di Kuartal I/2024, Targetkan Pertumbuhan Penjualan 10%

Selanjutnya: Libur Kenaikan Kelas, KAI Catat Kenaikan Jumlah Penumpang 24% per Senin (1/7)

Menarik Dibaca: Retinol Memiliki Banyak Manfaat, Skintific Luncurkan Dua Produk Retinol Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×