kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile Industries (BELL) Catatkan Penjualan Tumbuh 15% hingga September 2023


Jumat, 10 November 2023 / 12:49 WIB
Trisula Textile Industries (BELL) Catatkan Penjualan Tumbuh 15% hingga September 2023
ILUSTRASI. PT Trisula Textile Industries (BELL) mencatat pertumbuhan dua digit untuk penjualan dan laba bersih hingga September 2023


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emten di sektor industri tekstil, PT Trisula Textile Industries (BELL) mencatat pertumbuhan dua digit untuk penjualan dan laba bersih hingga September 2023. BELL berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 15,0% YoY menjadi Rp 359,5 miliar di September 2023, dibandingkan Rp 312,7 miliar di September 2022.

Presiden Direktur BELL, Karsongno Wongso Djaja mengatakan penjualan BELL sebagian besar masih didorong oleh segmen manufaktur (penjualan tekstil), namun segmen ritel memberikan kontribusi pertumbuhan tertinggi sebesar +30.4% YoY menjadi Rp 117,0 miliar, diikuti oleh pertumbuhan segmen distribusi dan manufaktur masing-masing sebesar +14.8% YoY dan +7.3% YoY.

"Kondisi perekonomian lokal pasca pandemi yang pulih tentu saja menjadi penyebab kinerja positif ini," kata Karsongno dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/11).

Baca Juga: Lanjutkan Tren Kenaikan, Trisula Textile (BELL) Pertahankan Sistem Customized Order

Pertumbuhan penjualan dalam dua digit ini mengakibatkan BEEL berhasil mencatat laba bersih yang dapat diatribusikan kepada Perusahaan sebesar Rp 8,8 miliar, meningkat sebesar 26,2% year on year (YoY) selama September 2023.

Ia menjelaskan, pasar lokal memiliki potensi yang besar karena mereka menghargai produk-produk berkualitas tinggi dan selera konsumen terus meningkat. Untuk memenuhi permintaan mereka, BELL memilih untuk beradaptasi dan menerima preferensi pasar saat ini seperti melalui omnichannel, di mana offline store akan tetap memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan juga online channel untuk mendukung transaksi yang seamless.

Lebih lanjut, BELL berencana membuka 14 gerai ritel baru, yang terbagi antara dua merek JOBB dan Jack Nicklaus. Perusahaan saat ini memiliki 120 gerai JOBB dan 48 gerai Jack Nicklaus yang terletak di berbagai mal dan pusat perbelanjaan, yang menurut laporan merupakan kontributor besar terhadap kinerja BELL.

Adapun, Pada awal November ini BELL membentuk anak usaha baru yang bergerak dalam bidang garment yaitu PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah.

 

"Anak perusahaan tersebut diharapkan akan meningkatkan kinerja dan output produk pakaian perusahaan di masa mendatang," ujarnya.

Karsongno menerangkan, BELL juga mendiversifikasi distribusi produknya melalui mitra eksternal, termasuk department store besar seperti Matahari, Sogo, dan Lotte.

Selain ritel offline, BELL juga menggunakan saluran online untuk menjangkau pelanggan dengan bermitra dengan platform seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta situs e-commerce milik mereka sendiri, Yukshopping.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×