kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.310   -120,00   -0,73%
  • IDX 7.173   30,57   0,43%
  • KOMPAS100 1.045   4,11   0,39%
  • LQ45 815   3,22   0,40%
  • ISSI 225   1,06   0,47%
  • IDX30 426   2,15   0,51%
  • IDXHIDIV20 506   2,68   0,53%
  • IDX80 118   0,42   0,36%
  • IDXV30 119   0,38   0,32%
  • IDXQ30 139   0,36   0,26%

Trisula Textile Industries rambah fesyen busana muslim


Senin, 23 April 2018 / 21:26 WIB
Trisula Textile Industries rambah fesyen busana muslim
ILUSTRASI. PT Trisula Textile Industries Tbk Catat Sahamnya di Bursa


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk terus mengembangkan bisnisnya. Tahun politik dan Idul Fitri menjadi momen bagus untuk meningkatkan pendapatan.

Perusahaan ini memprediksi tahun politik dan Idul Fitri dapat meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Tahun ini perusahaan juga akan merambah bisnis busana muslim.

“Mau pilpres pasti ada tender pengadaan seragam, baik dari partai politik maupun dari yang menjaga kotak suara,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama Trisula Textile Industries di Jakarta, Senin (22/4).

Oleh sebab itu, tahun ini mereka menargetkan peningkatan penjualan 8% dan peningkatan laba bersih 10% dibanding tahun lalu.

Nurwulan Kusumawati, Direktur Administrasi & Coorporate Secretary PT Trisula Textile Industries Tbk menjelaskan untuk busana muslim mereka mencoba fokus pada customize.

Menurut Nurwulan, untuk desain fesyen busana muslim mereka juga sudah diskusi dengan beberapa designer terkenal seperti Oscar Lawalata dan Ivan Gunawan.

Nurwulan bilang, sampai pada kuartal I, perusahaan berkode emiten BELL itu mampu meraih 12,5% dari target penjualan dan peningkatan 13% dari target laba bersih tahun ini.

Walaupun tidak signifikan, BELL memiliki pasar internasional. Mereka ekspor ke Jepang, Vietnam, Singapore, Australia, Inggris, Timur Tengah, dan Brazil.

Menurut Nurwulan, saat ini fesyen busana muslim mulai masuk ke Timur Tengah, sedangkan di Jepang, mereka masih fokus untuk meningkatkan pasar. “Pasar internasional kami berkontribusi hanya 5% dengan kontribusi terbesar dari Asia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×