kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Tukang Roti Menang Undian Emas 50 Gram dari Bogasari


Minggu, 16 Januari 2022 / 19:49 WIB
Tukang Roti Menang Undian Emas 50 Gram dari Bogasari
ILUSTRASI. Tukang Roti Kaget dan Terharu Dapat 50 Gram Emas dari Bogasari


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Seorang tukang roti bernama Sarip pemilik usaha roti Master Bread menang Pengundian Gelegar Hadiah BMC (Bogasari Mitra Card) yang ditayangkan Sabtu (15/01/2022) malam. 

Nama usaha Master Bread ini muncul sebagai pemenang 50 gram emas yang merupakan hadiah utama Gelegar Hadiah BMC 2021. Ada 5 hadiah utama berupa 50 gram emas yang disuguhkan Bogasari di  Gelegar BMC kali ini dalam rangka menyambut 50 tahun Bogasari. 

"Masya Allah.. Saya sama sekali belum pernah punya emas, apalagi nabung emas. Saya benar-benar bersyukur kepada Allah SWT atas hadiah emas 50 gram ini. Saya hampir tidak percaya kalau tidak dijelaskan langsung sama Kang Bambang dan Kang Wahyudi dari Bogasari. Takut tipu-tipu apalagi di masa pandemi ini. Ini hadiah yang luar biasa di awal tahun buat kami mitra UKM Bogasari," ucap Sarip, dalam siaran pers Bogasari, Minggu (16/01/2022). 

Setelah 8 tahun menimba ilmu di pabrik roti, mulai dari bagian produksi, sales, hingga bagian pengiriman, pria berusia 35 tahun ini memberanikan diri usaha bakery sendiri. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Indofood CBP (ICBP) yang Dikoleksi Asing Sejak Awal Tahun

Sebelum pandemi usaha Master Bread menghabiskan sampai 160 kg atau 5 sak  terigu Cakra Kembar. Ia memproduksi roti bakar, roti kasino, dan roti kadet. Pemasarannya terjauh sampai Sumedang dan Garut. Jumlah karyawan bisa sampai 9 orang.

Tapi karena pandemi, saat ini turun 50%, yah 75 kg terigu per hari. Karyawan untuk sementara dihemat jadi 3 orang. Tak sangka bisa beruntung dapat hadiah ini, jadi tambah semangat, ucap Sarip yang sehari-hari dibantu juga sama istrinya, Yulianti.  

Selain Sarip, 4 UKM mitra Bogasari lainnya yang beruntung di Sabtu malam lalu mendapatkan hadiah utama 50 gram emas adalah Mirwan Hidayat pemilik usaha Warung Gorengan asal Bogor, M Rifal Diansah dengan usaha Martabak Manis Surotrunan di Kebumen, Jawa Tengah, Kwan Mei Thoi (UKM Sinar Tapanuli Mie) di Deli Serdang-Sumatra Utara, dan ke-5 adalah Lie Siok Tien (UKM Depot Mie Ratu) di Wonorejo, Surabaya.  

“Wah saya nggak nyangka sekali, dari usaha gorengan begini bisa beruntung dapat hadiah 50 gram emas. Ini bisa buat modal usaha. Saya mah benar-benar kaget hampir tidak percaya nih bisa punya emas 50 gram. Usaha gorengan 3 tahun saja masih belum bisa nabung buat beli apa-apa," ucap Mirwan yang masih berusia 21 tahun dan jual gorengan setelah lulus SMA. 

Baca Juga: Kinerja Masih Solid, Tiga Analis Rekomendasikan Beli Saham ICBP

Gelegar Hadiah BMC adalah program apresiasi Bogasari kepada UKM yang sudah bergabung dalam anggota kemitraan BMC. Program kemitraan BMC sudah ada sejak tahun 2002 dan saat ini beranggotakan sekitar 48 ribu secara nasional. Gelegar hadiah ini digelar rutin, namun sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi.

Sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru, akhirnya program apresiasi Bogasari kepada ribuan UKM ini dapat digelar secara virtual dan bersamaan dengan syukur ulang tahun ke-50 Bogasari. 

Pencapaian usia Bogasari selama 50 tahun dan sekaligus menjadi pabrik tepung terigu pertama di Indonesia merupakan buah kepercayaan dan kesetiaan masyarakat para UKM terhadap kualitas produk serta layanan Bogasari. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para penikmat kuliner berbahan dasar tepung terigu, khususnya yang setia membeli produk UKM mitra binaan Bogasari, jelas Ivo Ariawan, Senior Vice President (SVP) Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers yang diedarkan kepada wartawan, Minggu (16/01/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×