Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus target penjualan selama 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
Tercatat 1.705 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berbagai model menjadi favorit pengunjung, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno.
Pencapaian SPK Suzuki tahun ini meningkat 12% jika dibandingkan dengan ajang yang sama sebelumnya, sekaligus menandakan daya beli positif dari masyarakat Jabodetabek.
Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales SIS menilai, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. Pameran ini menjadi kesempatan bagi Suzuki untuk menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan.
Baca Juga: Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Lakukan Perubahan Jajaran Petinggi Perusahaan
"Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12% dibanding tahun lalu,” jelas Randy dalam siaran pers, Minggu (4/8).
Angka memuaskan itu diketahui terdiri dari tiga model kontributor terbesar, dimulai oleh dominasi New XL7 sebesar 32% atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.
Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23% penjualan atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya.
Baca Juga: Pasar Motor Listrik Indonesia Kian Ramai di Tengah Ekspansi Pabrikan Jepang
Sebagai contoh selama pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.