kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tunjuk Direktur Keuangan Baru, Bisnis PGEO Diharapkan Makin Baik


Kamis, 15 Februari 2024 / 17:51 WIB
Tunjuk Direktur Keuangan Baru, Bisnis PGEO Diharapkan Makin Baik


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) baru saja menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Senin (12/2/2024). 

Dalam rapat tersebut, pemegang saham setuju untuk melakukan pergantian manajemen dengan menunjuk Yurizki Rio sebagai Direktur Keuangan yang baru, menggantikan Nelwin Aldriansyah.

Pergantian ini disambut baik oleh pemangku kepentingan karena dianggap membawa harapan baru bagi perkembangan bisnis perusahaan ke depan. 

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Pertamina Geothermal (PGEO) Merombak Susunan Direksi

Menurut Analis Senior dari CSA Research Institute, Reza Priyambada, kehadiran Direktur Keuangan baru memberikan potensi untuk pendekatan dan terobosan baru di bidang keuangan.

Yurizki Rio, yang memiliki pengalaman yang solid di industri keuangan dan pasar modal nasional, sebelumnya menjabat sebagai Direktur - Kepala Investment Banking Advisory/M&A di PT BNI Sekuritas (BNIS). 

Selain itu, dia juga memiliki pengalaman sebagai Investment Banking Associate - Advisory & Capital Market di PT Mandiri Sekuritas dan pernah bekerja di Onstar Express Pte Ltd (Group Hold Co) sebagai Wakil Presiden - Kepala Keuangan Korporat dan Investasi.

Reza menyatakan bahwa pengalaman Yurizki dalam investasi dan pembiayaan sangat berharga bagi PGEO yang membutuhkan dukungan keuangan yang kuat untuk pengembangan bisnisnya, terutama dalam sektor energi baru terbarukan (EBT), di mana pengembangan tersebut membutuhkan investasi yang tinggi.

Baca Juga: Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Siap Mencetak Kinerja Moncer di Tahun 2024

Direktur Keuangan tidak hanya bertanggung jawab untuk mengelola keuangan, tetapi juga untuk menciptakan terobosan baru yang mendukung keuangan perusahaan selama periode ekspansi. 

Reza yakin bahwa penunjukan Yurizki adalah langkah yang tepat, terutama untuk sebuah kelompok bisnis sebesar Pertamina Group.

Dia meyakinkan bahwa Pertamina tidak akan gegabah dalam menentukan pemimpin baru untuk posisi strategis seperti Direktur Keuangan di PGEO. 

Reza menambahkan bahwa pengamat pasar hanya perlu menunggu seberapa jauh Yurizki dapat memaksimalkan kinerja bisnis PGEO ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×