kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tutup gerai Giant, Hero Supermarket (HERO) akan perbanyak gerai IKEA


Rabu, 26 Mei 2021 / 20:21 WIB
Tutup gerai Giant, Hero Supermarket (HERO) akan perbanyak gerai IKEA
ILUSTRASI. HERO meresmikan operasional gerai Ikea Sentul City (28/11). Tutup gerai Giant, Hero Supermarket (HERO) akan perbanyak gerai IKEA .

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) resmi akan menutup seluruh gerai supermarket Giant miliknya pada Juli 2021. Rencananya, Hero Supermarket akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA dan mempertimbangkan mengkonversi sejumlah gerai menjadi Hero Supermarket. 

“Dengan berat hati, seluruh gerai Giant lainnya akan berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021,” ujar Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, Diky Risbianto saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (26/5).

Diky mengatakan penutupan gerai Giant merupakan bagian strategi bisnis perusahaan untuk memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Perubahan strategi ini merupakan respon perusahaan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar,” tambahnya. 

Terlebih lagi menurutnya hal tersebut juga berkaitan dengan beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga: Inilah awal mula dan akhir perjalanan Giant di Indonesia

Tak hanya merubah sejumlah gerainya, dalam kurun waktu dua tahun ke depan, Diky mengatakan pihaknya menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA perusahaan dibanding tahun 2020. 

“Kami memperkirakan pertumbuhan yang kuat di perluasan gerai, perubahan gerai, lokasi pengambilan barang untuk meningkatkan kenyamanan, dan bahkan mungkin format gerai yang lebih kecil dari sekarang. E-commerce juga telah terbukti sangat sukses dan kami memperkirakan aspek ini akan terus berkembang,” kata dia. 

Untuk itu, pihaknya juga berencana akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi gerai IKEA yang di nilai   akan meningkatkan aksesibilitas pelanggannya. 

Sebagai informasi, belum lama ini HERO telah membuka sebuah gerai IKEA seluas 31.500 meter persegi di Bandung. Sementara di tahun ini, pihaknya akan segera membuka gerai IKEA seluas 35.000 meter persegi di Jakarta Garden City. 

“Kami juga menargetkan untuk membuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022,” tutupnya. 

Selanjutnya: Hero Group akan tutup seluruh gerai Giant pada Juli 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×