kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TV, DVR, iPad dan Wi-Fi kian ngetren di rumah tangga AS


Selasa, 05 Oktober 2010 / 10:19 WIB
TV, DVR, iPad dan Wi-Fi kian ngetren di rumah tangga AS


Reporter: Femi Adi Soempeno |

Seiring dengan minat warga AS yang makin tinggi akan hiburan dan teknologi, begitu juga piranti mengisi kebutuhan itu. Berdasarkan hasil riset Nielsen Q2 2010 Home Technology Report, ada sejumlah piranti yang terbilang paling laris dan diminati orang-orang AS.

Survei yang melibatkan 1.372 rumah tangga ini menunjukkan, yang terbilang 'hot trend' di rumah tangga AS diantaranya televisi dengan ukuran yang lebih besar dan lebih bagus. Mereka mengganti televisi dengan ukuran yang lebih besar dari 41 inches dengan resolusi yang lebih baik yang pas layaknya home theater. Mereka yang memilih HDTV naik 26,9% dan yang mengganti LCD flat screens naik 48,2% dibandingkan kuartal kedua 2008 hingga kuartal kedua 2010.

Rumah tangga di AS juga mulai memasang akses internet dan akses broadband di rumah; naik 2,5% dan 3,8% bila dibandingkan kuartal pertama tahun ini. Saat ini, tak kurang dari 85,3% warga AS sudah memiliki beragam akses internet di rumahnya dan di kantornya.

Namun, sambungan internet saja tidak cukup. Kebebasan untuk mengakses internet pun diunduh melalui wireless. Rumah tangga yang memiliki jaringan wireless di rumah naik 8,2% dari kuartal pertama 2010; bahkan naik 24% dari delama kuartal sebelumnya.

Digital Video Recorders juga menjadi piranti yang makin diminati orang-orang AS. Sebanyak 40% rumah tangga AS merasa penting untuk memiliki DVR ini. Tah heran, mereka yang membungkus DVR naik 14,5% dari kuartal pertama tahun ini.

MP3 Players menjadi 'hot item' yang harus dimiliki oleh rumah tangga AS. Hampir separo atau sekitar 46% dari rumah tangga AS kini memiliki sedikitnya satu MP3 Player. iPod milik Apple juga masih mendominasi MP3 Player di AS; dan mencapai 63% dari semua MP3 Player yang dimiliki oleh warga AS.

Gadget lain yang tak kalah ngetren di rumah tangga AS adalah iPad yang sudah dilansir oleh Apple sejak April lalu. Berdasarkan survei Nielsen, di kuartal kedua tahun ini 3,6% dari rumah tangga AS kini memiliki iPad.

Sementara itu, sejumlah piranti yang sudah mulai surut pamornya adalah radio, Video Cassette Recorders, Digital Video Disc Players, dan Personal Digital Assistants.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×