kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TVS perkenalkan Apache RTR 180 Xventure


Selasa, 06 Mei 2014 / 22:28 WIB
TVS perkenalkan Apache RTR 180 Xventure
ILUSTRASI. Link Poki Games Resmi, Cara Main Game Tanpa Harus Download dan Banyak Pilihan


Sumber: TribunNews.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Pabrikan sepeda motor India, TVS, memperkenalkan motor sport terbaru untuk pasar Indonesia, TVS Apache RTR 180 XVenture. Model teranyar ini merupakan penyegaran dari model sepeda motor sport TVS Apache 180 yang sudah lebih dulu meluncur.

Kehadiran motor ini mempertegas posisi TVS Apache 180 yang menampilkan jiwa petualang dan pemenang. Apache RTR 180 XVenture yang menjadi model terbaru dari motor Apache series ini sekaligus menjawab tuntutan para pemilik jiwa petualang yang ingin meraih pencapaian lebih dan lebih lagi.

"Motor ini kami posisikan sebagai motor untuk mereka yang bermental pemenang. Menjawab mereka yang punya keinginan berkendara tanpa batas, sesuai tagline sepeda motor ini 'Berkendara Tanpa Batas'," ujar Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Office PT TVS Motor Company Indonesia, distributor tunggal motor Apache untuk pasar Indonesia di Jakarta, dalam paparannya kepada jurnalis otomotif di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (6/5).

TVS Apache 180 XVenture dibekali mesin 177,4 cc dua katup single overhead camshaft (SOHC) dengan sistem pengapian IDI-Dual Mode Digital Ignition. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 12,52 KW (17,03 bhp) pada 8500 rpm dan torsi maksimum 15,5 Nm pada 6.500 rpm.

Bodinya tampil memukau dengan desain stripping yang mempertegas karakter pengendara yang berjiwa petualang. Speedometernya dirancang dengan konsep digital cockpit yang menampilkan RPM meter dan pengingat kapan motor harus servis. Untuk fungsi pengereman yang pakem, pada roda depan dan belakang dipasangi sepasang rem cakram, masing-masing berukuran 270 dan 200 milimeter.

Kok Masih Pakai Karburator Sih?

Sayangnya, motor ini masih menggunakan sistem karburator untuk pasokan bahan bakar. Karburator yang dipakai adalah Mikuni tipe BS-29. Tapi manfaat suplai bahan bakar dengan karburator lebih mudah untuk melakukan perawatan ketimbang sistem injeksi langsung yang teknologinya lebih kompleks.

Untuk menguji performa sport-nya, motor sudah dijajal mengarungi medan jalan ekstrem yang sebagian adalah medan offroad di pedalaman Kalimantan dengan menempuh jarak sejauh 10.426 km dalam aktivitas Lintas Borneo. Motor ini juga pernah diuji ketangguhannya di kegiatan Ekspedisi 7 Danau Sumatera (Saptaranu) sejauh 8.500 km.

Di antara sesaknya persaingan sepeda motor sport di Tanah Air yang saat ini dikuasai pabrikan Jepang, TVS RTR 180 XVenture ini layak dijadikan pilihan, karena harganya yang terjangkau di kelasnya dengan teknologi yang di atas rata-rata.

Menurut Herry, motor ini dipasarkan seharga Rp 18,43 juta on the road Jakarta dan tersedia dalam empat pilihan warna. Yakni, merah, hijau, hitam, dan putih. Untuk pendukung pemasarannya, TVS sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan seperti Adira, Smart Finance, CSF, MTF, dan Mandala Finance.

Bersamaan dengan peluncuran TVS Apache RTR 180 XVenture, TVS Motor Indonesia juga memperkenalkan layanan bengkel bergerak yang menyediakan layanan servis sepeda motor TVS semua tipe ke rumah konsumen. Tenaga mekanik terlatih TVS akan mendatangi rumah konsumen setelah menerima telepon permintaan jasa servis dari konsumen.

Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia di Jakarta, Selasa (6/5) mengatakan, layanan ini melengkapi layanan bengkel servis TVS yang sudah ada.

Untuk memanfaatkan TVS Home Service, konsumen bisa menghubungi layanan call center di buku servis dan di stiker yang terpasang pada setiap motor TVS yang dibeli konsumen. Call center tersebut adalah 0800 1 900 700 bebas pulsa.

Jangan lupa, untuk setiap layanan home service ini konsumen dikenakan surcharge Rp 10.000 untuk jangkauan jarak rumah komsumen sampai 10 km dari bengkel. Untuk jarak di atas 10 km sampai 20 km dikenakan biaya Rp 20.000, berlaku wilayah Jabodetabek. "Untuk layanan luar kota untuk sementara belum tersedia, tapi diler terdekat akan memberikan back up layanan. Misalnya, penjemputan sepeda motor milik konsumen untuk diperbaiki di bengkel resmi TVS," ujar Joni Kiswanto, Service Manager TVS Motor Company Indonesia.

Joni menjelaskan, tahun ini TVS akan menambah 20 titik layanan servis resmi lagi untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan servis untuk sepeda motor TVS mereka.
Spesifikasi:
Tipe: 4 tak
Kapasitas silinder: 177,4 cc
Jumlah silinder: tunggal
Tenaga maksimum: 12,52 KW (17,03 bhp) pada 8500 rpm
Torsi maksimum: 15,5 Nm pada 6.500 rpm
Bore x stroke: 62,5 mm x 57,8 mm
Rasio kompresi: 9,5:1
Karburator: Mikuni BS-29
Katup: 2 katup, SOHC
Putaran iddle: 1.400 rpm
Pengapian: IDI-Dual Mode Digital Ignition
Rem: cakram ganda, depan 270 mm belakang 200 mm
Kapasitas tangki: 16 liter
Warna: empat pilihan, merah, putih, hijau dan hitam
Harga jual: Rp 18,430 juta on the road Jakarta

(Choirul Arifin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×