kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

UD Trucks Catat Peningkatan Penjualan Truk Khusus Pertambangan


Minggu, 31 Juli 2022 / 23:38 WIB
UD Trucks Catat Peningkatan Penjualan Truk Khusus Pertambangan
ILUSTRASI. UD Truck Quester


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya volume angkutan batubara berdampak positif bagi penjualan truk alat berat khusus pertambangan. Hal ini turut dirasakan oleh UD Trucks yang mencatatkan peningkatan penjualan sejak harga batubara dan mineral lainnya meningkat.

"Dengan meningkatnya penjualan batu bara, penjualan unit kami juga meningkat, ujar Christine Arifin, Marketing and Business Development Head PT UD Astra Motor Indonesia kepasa Kontan.co.id, Minggu (31/7).

Christine menjelaskan khusus untuk kegiatan pertambangan, unit dengan engine 11L sangat diminati terutama untuk tambang besar.

Baca Juga: Bisnis Kendaraan Niaga Masih Menunjukkan Peningkatan Penjualan, Ini Sebabnya

Saat ini, pemesanan unit 11L UD Trucks diklaim sekitar 80-90 unit/bulan. Jumlah ini meningkat, karena sebelumnya penjualan hanya sekitar 30 unit/bulan, sejak harga batu bara dan mineral lainnya meningkat.

Adapun varian truk alat berat khusus tambang UD Trucks ini dijual di Indonesia dengan nama Quester. Pada mesin yang dibekali 11L, model yang digunakan untuk aktivitas tambang adalah CWE370 dan CGE370 dengan 370HP dan GWE410 (terbaru) dengan 410HP.

Christine bilang bahwa permintaan datang dari banyak wilayah pertambangan di Indonesia seperti Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. Tren positif ini diyakini akan terus bertahan hingga akhir tahun nanti dan diharapkan tumbuh signifikan dari kinerja penjualan truk tambang UD Trucks, tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×