Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) meluncurkan sejumlah produk higienis untuk hewan peliharaan, kucing dan anjing. Produk itu ialah Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing, sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis.
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia, Yuji Ishii menjelaskan menurut data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129%.
Market kategori pasir kucing pun meningkat 108% dibanding tahun 2017, di mana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya.
"Namun menurut riset internal, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi. Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/12).
Baca Juga: Gunung Raja Paksi (GGRP) masuk ke daftar Fortune 100
Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu, Yuji mengklaim, produk akan tetap bersih dan tidak bau.
Lebih jelasnya, Deo-Toilet untuk kucing hadir untuk mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah karena menggunakan sistem penyaringan 2x lipat dengan pasir menyerap bau yang tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9%.
Keunggulan lain dari Deo-Toilet ini juga sangat mudah diganti, mengurangi sampah sebanyak 58%, dan dapat membantu pemelihara untuk memonitor kondisi kesehatan kucing dengan cara melihat warna urin kucing yang tersaring pada sheet antibakteri, serta, design Deo-Toilet dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi kucing.
Di sisi lain, meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Yuji menyebutkan rasio populasi anjing pun setiap tahunnya terus meningkat. Dari tahun 2017 sampai 2021 terjadi kenaikan 117%.
Baca Juga: UCID Akan Rilis Pembalut & Masker Baru