kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.620.000   14.000   0,87%
  • USD/IDR 16.305   -40,00   -0,25%
  • IDX 7.109   35,72   0,50%
  • KOMPAS100 1.044   5,37   0,52%
  • LQ45 824   5,99   0,73%
  • ISSI 212   -0,11   -0,05%
  • IDX30 427   5,07   1,20%
  • IDXHIDIV20 512   6,64   1,31%
  • IDX80 119   0,49   0,41%
  • IDXV30 122   1,03   0,85%
  • IDXQ30 140   1,68   1,21%

Uni-Charm memperluas pabrik di Karawang


Jumat, 22 Maret 2013 / 07:00 WIB
Uni-Charm memperluas pabrik di Karawang
ILUSTRASI. Manchester City dan Bayern Munchen siap bajak Frenkie de Jong dari Barcelona


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Amailia Putri

AKARTA. Uni-Charm Indonesia mulai melakukan pembangunan tahap ketiga atas pabrik I di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan patungan Uni-Charm Corporation Jepang dan PT Ekapersada ini akan menambah luas bangunan pabrik sebesar 14 hektare (ha). Manajemen menargetkan, pabrik baru ini bisa beroperasi pada tahun 2014 mendatang.

Di saat yang sama, Uni-Charm juga tengah melakukan konstruksi atas pabriknya di Surabaya. Pabrik ini ditargetkan beroperasi pada September 2013. "Hingga tahun 2012, Uni-Charm berhasil membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 30% dibandingkan tahun 2011", ujar Yoshihiro Miyabayashi, Presiden Direktur Uni-Charm Indonesia, Kamis (21/3).

Sebelumnya, manajemen Uni-Charm mematok omzet sebesar Rp 3 triliun pada 2011 lalu. Maka, dengan pertumbuhan itu, pendapatan produsen popok bayi ini diperkirakan mencapai Rp 3,9 triliun sepanjang tahun 2012.

Lebih lanjut, Miyabayashi bilang, saat ini persaingan semakin ketat. Namun, Uni-Charm memiliki strategi untuk menghadapi hal itu. Selain fokus untuk menciptakan pasar baru, Uni-Charm juga akan fokus pada inovasi produk dengan mengeluarkan varian baru. Saat ini, Uni-Charm memiliki beberapa merek andalan, seperti MamyPoko untuk perawatan bayi, Charm untuk produk feminine care, dan Lifree untuk produk kesehatan (healthy care).
Manajemen telah mematok target penguasaan pangsa pasar cukup tinggi tahun ini. Uni-Charm menargetkan bisa merebut pangsa pasar sebesar 60% untuk produk baby care, 40% untuk produk feminine care, dan 60% untuk produk healthy care.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×