kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever (UNVR) Resmi Ganti Pemimpin, Benjie Yap Siap Tancap Gas


Selasa, 19 Desember 2023 / 13:17 WIB
Unilever (UNVR) Resmi Ganti Pemimpin, Benjie Yap Siap Tancap Gas
ILUSTRASI. Benjie Yap, yang akan melanjutkan kepemimpinan Ira Noviarti selaku Presiden Direktur Unilever Indonesia (UNVR)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusatnya di Tangerang, BSD, pada Selasa (19/12).

RUPSLB ini menghasilkan keputusan penting dengan menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan, yang akan mulai efektif pada bulan Januari 2024 mendatang.

Nurdiana Darus, Direktur dan Sekretaris Perseroan PT Unilever Indonesia Tbk dalam siaran resminya menyatakan, "Perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Compass membawa Unilever Indonesia memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan. Rapat hari ini secara resmi menyetujui Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan."

Baca Juga: RUPSLB Unilever Indonesia Resmi Angkat Benjie Yap Sebagai Presiden Direktur

Benjie Yap, yang akan melanjutkan kepemimpinan Ira Noviarti yang memimpin sejak tahun 2020, memiliki pengalaman yang luas di berbagai bidang, termasuk Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing, dan Brand Management.

Benjie sebelumnya menjabat sebagai CEO Unilever Filipina dan telah mencatatkan capaian yang sangat baik selama masa jabatannya.

Ira Noviarti, dalam pernyataannya, menyampaikan rasa syukur atas perjalanan karir bersama Unilever selama hampir 30 tahun, termasuk hampir tiga setengah tahun terakhir sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia.

Ira dipandang berhasil memperkuat fundamental bisnis Perseroan di tengah pandemi global Covid-19 dan meninggalkan warisan positif bagi kepemimpinan selanjutnya.

Baca Juga: Intip Agenda Emiten Hari Ini, UNVR Gelar RUPS dan Bayar Dividen

Selama kepemimpinannya, Ira Noviarti aktif dalam berbagai program pemerintah dan asosiasi, seperti Vaksin Gotong Royong bersama Kementerian Kesehatan dan memimpin Business 20 Women in Business Action Council pada masa Presidensi G20 Indonesia.

Prestasi dan kontribusi Ira Noviarti diakui melalui berbagai penghargaan, termasuk Best CEO untuk perusahaan Konsumen & E-commerce dari CNBC Indonesia, Top CEO Consumer Goods dari Tempo Media Group dan IDN Financials, serta penghargaan Most Powerful Women dari Fortune Indonesia.

Benjie Yap, yang bergabung dengan Unilever pada tahun 1994, menyatakan, "Dengan banyaknya potensi yang dapat dikembangkan lebih jauh, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Unilever. Saya optimis dan semangat untuk bekerja dengan tim di Unilever Indonesia yang luar biasa untuk bersama-sama mencapai kinerja lebih kuat yang didorong oleh pertumbuhan yang konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab."

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham AMRT, BMRI, PTBA, TOWR dan UNVR untuk Hari Ini (19/12)

Benjie Yap menegaskan komitmennya untuk memimpin pengembangan pasar melalui inovasi yang unggul dan relevan, serta memenangkan hati konsumen di tahun-tahun mendatang. Bersama jajaran Dewan Direksi, ia berjanji untuk membangun organisasi yang tangguh dan tangkas di masa depan.

Dengan bergantinya kepemimpinan, Unilever Indonesia berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, sejalan dengan prinsip-prinsip Unilever Compass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×