kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Untukmu.AI Mendapatkan Pendanaan Tahap Awal


Jumat, 08 Maret 2024 / 08:41 WIB
Untukmu.AI Mendapatkan Pendanaan Tahap Awal
ILUSTRASI. Untukmu.AI, startup dengan spesialisasi pengembangan teknologi artificial intelligence (AI), berhasil meraih pendanaan dalam putaran tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh 1982 Ventures. Foto: DOK Untukmu.AI


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untukmu.AI, startup dengan spesialisasi pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) meraih pendanaan dalam putaran tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh 1982 Ventures dengan partisipasi dari sejumlah angel investor. Untukmu.AI tidak mempublikasikan jumlah pendanaan yang diperoleh.

Pendanaan ini juga akan membantu rencana Untukmu.AI mengeksplorasi pemanfaatan blockchain dan token kripto untuk memberikan penghargaan bagi pengguna platform. Dengan tambahan modal yang diperoleh, Untukmu.AI berencana memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia dan mendisrupsi pasar pemberian hadiah yang diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar US$ 20 miliar di Indonesia.

Di tengah persaingan bisnis yang semakin dinamis, membangun dan memelihara hubungan antar perusahaan menjadi salah satu aspek penting. Memahami pentingnya aspek ini, Untukmu.AI telah mengembangkan sebuah aplikasi berbasis AI yang dirancang untuk merevolusi cara korporasi, profesional seperti agen asuransi, UMKM, hingga startup, untuk memberikan hadiah personalisasi kepada karyawan, mitra bisnis, dan klien. Aplikasi ini baru saja dirilis pada awal tahun 2024.

Salah satu tantangan terbesar dalam pemberian hadiah korporat adalah menemukan hadiah yang sesuai dan memberikan kesan personal kepada penerima. Seringkali, hadiah  terasa generik, memakan waktu, serta biaya yang besar untuk mengurus pembelian dan pengiriman hadiah.

Baca Juga: Emiten Telekomunikasi Adopsi Teknologi Kecerdasan Buatan

Untukmu.AI menyadari masalah ini dan menawarkan solusi melalui teknologi AI yang mampu menganalisis data untuk menghasilkan rekomendasi hadiah yang tidak hanya unik tetapi juga sesuai dengan profil penerima. “Kami ingin pemberian hadiah korporat menjadi lebih personal dan bermakna," terang Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Untukmu.AI, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (7/3). 

Pada tahun 2024, Untukmu.AI secara strategis memfokuskan layanannya pada sektor korporat. "Dengan fokus pada korporasi, kami dapat menyediakan solusi yang tidak hanya meningkatkan kepuasan karyawan dan mitra bisnis tetapi juga memperkuat citra perusahaan sebagai entitas yang peduli dan berorientasi pada hubungan personal,” ujar Kai.

Aplikasi ini juga mendukung korporasi dalam mengelola anggaran pemberian hadiah dengan lebih efektif, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk proses pemilihan hadiah. Serta menyediakan akses langsung ke berbagai pedagang hadiah yang telah terverifikasi, memastikan kualitas produk. 

Aplikasi Untukmu.AI juga dilengkapi dengan fitur bernama Dewi.AI yang merupakan personal AI gift advisor. Fitur ini membantu pengguna dalam menyederhanakan pencarian hadiah yang unik dan dipersonalisasi sesuai dengan preferensi, minat, kepribadian, gender, hingga usia penerima hadiah.Saat ini, sudah ada 10.000 pengguna yang memanfaatkan aplikasi Untukmu.AI dan puluhan merchant penyedia produk hadiah sudah tergabung ke dalam platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×