kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.481.000   3.000   0,20%
  • USD/IDR 15.703   21,00   0,13%
  • IDX 7.557   53,01   0,71%
  • KOMPAS100 1.175   9,66   0,83%
  • LQ45 939   11,90   1,28%
  • ISSI 227   0,10   0,04%
  • IDX30 484   6,37   1,33%
  • IDXHIDIV20 584   9,51   1,66%
  • IDX80 134   1,12   0,85%
  • IDXV30 142   -0,56   -0,39%
  • IDXQ30 162   1,94   1,21%

Upaya Pertamina International Shipping Jaga Ekosistem Laut Diapresiasi


Selasa, 08 Oktober 2024 / 23:38 WIB
Upaya Pertamina International Shipping Jaga Ekosistem Laut Diapresiasi
ILUSTRASI. PT Pertamina International Shipping (PIS) meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pertamina International Shipping (PIS) meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam ajang Indonesia CSR Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada PIS atas kontribusi perusahaan dalam melindungi ekosistem laut dan memberikan layanan kesehatan, khususnya dalam kategori Logistic and Transportation Industry. 

PIS dianugerahi gelar Best Corporate Social and Environment Responsibility Award 2024 untuk dukungan terhadap perlindungan ekosistem lingkungan dan layanan kesehatan.

Baca Juga: Kilang Pertamina Gandeng PIS Kerjasama Angkutan Kargo Petrokimia

Pengakuan ini menegaskan peran penting PIS dalam upaya pelestarian ekosistem laut dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir. 

Melalui program "BerSEAnergi untuk Laut", PIS menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelestarian laut sekaligus membantu masyarakat pesisir. 

Program ini mencakup berbagai inisiatif di bidang sosial, pendidikan, dan lingkungan yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, termasuk pelestarian ekosistem laut, kesehatan, kesejahteraan, pendidikan berkualitas, dan pemberantasan kemiskinan.

Salah satu inisiatif utama dari program ini adalah konservasi hiu paus melalui teknologi tagging dan monitoring untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut. PIS juga melaksanakan program "Ocean LiteraSea" yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang keanekaragaman hayati laut, memberdayakan masyarakat pesisir, dan melakukan aksi nyata dalam melestarikan lingkungan laut.

Baca Juga: Asia Tenggara Jadi Hub LNG Dunia, PIS Siap Rebut Peluang Pertumbuhan

Selain itu, PIS menjalankan program Rumah Sakit Apung (RSA) yang memanfaatkan kemampuan logistik maritim untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). 

Program ini membantu mengatasi keterbatasan akses layanan kesehatan di daerah terpencil, khususnya di kawasan Indonesia Timur yang masih minim fasilitas medis.

Pjs. Corporate Secretary PIS, Vega Pita, menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diraih. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras kami dalam melaksanakan program TJSL. Kami berharap dapat terus memperluas dan meningkatkan kontribusi kami, baik dalam melindungi ekosistem laut maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi di tahun-tahun mendatang,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/10).

Baca Juga: Biofuel Hingga Angkut Karbon, PIS Beberkan Rencana Tekan Emisi Karbon di Masa Depan

Dengan pencapaian ini, PIS semakin memperkokoh posisinya sebagai perusahaan terdepan dalam pengangkutan energi maritim sekaligus perusahaan yang berkomitmen pada perlindungan lingkungan dan pembangunan sosial berkelanjutan.

Selanjutnya: Pengusaha Sambut Baik Rencana Prabowo Pangkas Tarif Pajak Korporasi Jadi 20%

Menarik Dibaca: Cara Scan Dokumen Menggunakan iPhone Tanpa Alat dan Aplikasi Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×