kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Update tsunami selat sunda: 41 karyawan PLN meninggal dunia


Selasa, 25 Desember 2018 / 09:08 WIB
Update tsunami selat sunda: 41 karyawan PLN meninggal dunia
ILUSTRASI. Evakuasi korban tsunami Selat Sunda di Banten


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PLN Sofyan Basir memimpin pelepasan jenazah almarhum Trino Erwin, General Manager Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat yang menjadi korban Tsunami pada sabtu malam lalu. Suasana haru menyelimuti kediaman almarhum yang berada di daerah bintaro.

Sebelumnya almarhum bersama anak istrinya beserta 199 peserta lainnya dari keluarga TJBB mengikuti acara family gathering di tanjung lesung,banten.

Seusai menghadiri pemakaman Almarhum Trino Erwin, Sofyan Basir (juga menghadiri pemakaman Deni Soerparjana dan Keluarga Bpk Finaldi yg kehilangan 4 org keluarganya) dan selanjutnya) langsung bertolak menuju RS Puri cinere untuk melihat kondisi korban luka yang sedang dirawat di RS tersebut. Kehadiran Sofyan Basir bertujuan untuk menguatkan dan bersimpati terhadap seluruh keluarga korban.

Sebelumnya pada sabtu malam(22/12) Tsunami yang tiba2 menerjang Tanjung Lesung dan Lampung merengut korban jiwa dan memporak-porandakan daerah tersebut.  Berikut ini data jumlah korban dari keluarga PLN yang ikut dalam gathering, jumlah peserta sebanyak 199 peserta, korban selamat 156 orang (PLN dan Keluarga), korban meninggal 41 orang, dan belum ditemukan sebanyak 2 orang.

Saat ini seluruh Jenazah sudah dibawa ke masing-masing Rumah duka,setelah sebelumnya dibersihkan dan dikafani di rs fatmawati dan rs ks cilegon. Sementara korban luka langsung di rujuk ke RS Puri Cinere dan beberapa rumah sakit lainnya untuk dilakukan perawatan dan Observasi.

Sementara itu terkait kondisi kelistrikan pasca bencana Tsunami, untuk wilayah banten saat ini PLN telah berhasil menyalakan 160 gardu, gardu yang masih padam dan dalam upaya perbaikan sebanyak 88 gardu. Dan hingga saat ini terdapat 39 tiang roboh akibat terjangan Tsunami.

Dengan Kekuatan tim total 187 personil yang disebar di wilayah terdampak tsunami, PLN juga mendatangkan sejumlah bantuan dari seluruh yantek UP3 Banten, UP3 Disjaya, UP3 Bogor, tim PDKB dan juga bantuan dari vendor konstruksi dan pemeliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×