kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viar bakal luncurkan motor trail pada Mei 2011


Minggu, 10 April 2011 / 19:35 WIB
ILUSTRASI. Pengemudi ojek online menyerahkan pesanan makanan yang dibeli lewat aplikasi Grabfood di Depok. Jawa Barat (3/5). KONTAN/Muradi/2020/05/03


Reporter: Sofyan Nur Hidayat | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Persaingan pasar sepeda motor di segmen motor trail bakal semakin kencang dengan kehadiran pendatang baru. Prinsipal sepeda motor bermerek Viar, PT Triangle Motorindo rencananya bakal meluncurkan sepeda motor trail.

General Manager PT Triangle Motorindo, AZ Dalie memastikan peluncuran sepeda motor trail besar dengan mesin 150 cc itu akan dilakukan bulan depan namun tanggal pastinya belum ditentukan. Sepeda motor dengan spesifikasi untuk menjangkau medan ekstrem itu rencananya akan dibanderol dengan harga antara Rp 9 juta hingga Rp 11 juta. "Dengan harga yang lebih murah, kami sangat optimis bisa menguasai pasar trail," kata Dalie, Minggu (10/4).

Dalie mengatakan persiapan peluncuran sepeda motor trail itu sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Dalam persiapannya, sepeda motor juga diuji dan terus diperbaiki hingga melewati 7 hingga 10 tahap pengujian. Untuk tahap awal, Viar memproduksi 700 unit sepeda motor trail. Dalie mengklaim semua sepeda motor itu sudah dipesan oleh perusahaan perkebunan sawit di Sumatera.

Selanjutnya, Dalie bilang mereka akan menguji pasar selama tiga hingga enam bulan. Selama itu, Viar akan memproduksi hingga 1.500 unit per bulan. Sepeda motor Trail yang diusung Viar menyasar perusahaan pertanian, perkebunan dan kehutanan. Namun setelah peluncuran edisi perdana itu, Viar akan meluncurkan model sepeda motor trail yang lebih kecil tiga bulan berikutnya.

Meski pemain baru, Dalie mengatakan peluang mereka untuk menguasai pasar trail sangat besar. Viar juga telah memiliki 500 bengkel resmi yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Kehadiran Viar yang mengusung sepeda motor trail tidak membuat khawatir pabrikan yang sudah lebih dulu mengusung sepeda motor trail di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia.

Manajer Pemasaran dan Riset PT Kawasaki Motor Indonesia Freddy Basuki mengatakan kehadiran Viar justru akan membuat pasar motor trail di Indonesia semakin menarik. Pasarnya sendiri menurutnya sangat besar hingga tidak perlu terjadi perebutan. "Kita garap bersama-besama biar kue trail makin besar, bukan rebutan kue," kata Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×