kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) Dapat Fasilitas Kredit Rp 250 miliar dari Bank BCA


Senin, 14 Agustus 2023 / 14:26 WIB
 VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) Dapat Fasilitas Kredit Rp 250 miliar dari Bank BCA
Kerja sama fasilitas kredit PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk dari Bank Central Asia.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) mengumumkan perolehan dukungan fasilitas kredit senilai Rp 250 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas modal kerja perusahaan.

Penandatanganan perjanjian fasilitas kredit ini melibatkan Direktur Utama & CEO VKTR, Gilarsi W. Setijono, Executive VP Group Corporate Banking BCA, Raymond Tanuwibowo, dan VP Corporate Branch BCA, Liliani Kurniawan, di Jakarta pada Senin, 14 Agustus 2023.

Direktur Utama & CEO VKTR, Gilarsi W. Setijono menyatakan bahwa kerja sama ini adalah permulaan antara dua entitas yang memiliki visi serupa, yakni mewujudkan upaya elektrifikasi transportasi di Indonesia.

“Ini adalah wujud nyata dari komitmen BCA, sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, dalam berkontribusi terhadap pencapaian Net Zero Emission Indonesia di tahun 2060," ujar Gilarsi, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (14/8).

Baca Juga: Intip Strategi Bisnis VKTR Teknologi Mobilitas (VTKR) Usai IPO

Menurut VKTR, saat ini sudah semakin banyak institusi bisnis yang tertarik beralih ke penggunaan kendaraan listrik (EV) untuk berbagai keperluan komersial dan transportasi pegawai.

Dengan demikian, dana yang diperoleh dari BCA akan membantu VKTR meningkatkan modal kerjanya untuk memenuhi permintaan tersebut.

Saat ini, VKTR telah memulai perakitan kendaraan listrik komersial di Magelang, namun kapasitasnya masih terbatas. Dengan dukungan tambahan modal kerja dari BCA, VKTR berencana untuk memperluas kapasitas perakitan dan penjualannya.

Fasilitas kredit ini terdiri dari dua jenis, yaitu fasilitas kredit lokal dengan batas maksimal Rp 15 miliar, dan fasilitas Kredit Multi Facility (KMF) dengan batas maksimal Rp 235 miliar. Keduanya memiliki jangka waktu satu tahun.

 

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk adalah perusahaan yang fokus pada pengembangan ekosistem kendaraan listrik segmen heavy mobility di Indonesia.

Dalam kolaborasi dengan BYD Auto, perusahaan kendaraan listrik terbesar di dunia, VKTR tengah mengembangkan fasilitas perakitan melalui kemitraan dengan Tri Sakti untuk memproduksi bus listrik dan truk listrik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×