kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volta Gandeng ITDC untuk Sediakan Layanan Sewa Motor Listrik di Bali


Selasa, 08 November 2022 / 19:54 WIB
Volta Gandeng ITDC untuk Sediakan Layanan Sewa Motor Listrik di Bali


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member grup dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menyediakan layanan sewa motor listrik di Kawasan The Nusa Dua Bali yang sekaligus merupakan kawasan diselenggarakannya KTT G20.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (8/11), ITDC sebagai pengelola Kawasan The Nusa Dua menjalin kerja sama, sinergi dan kolaborasi bersama Volta untuk penggunaan dan pemanfaatan lahan yang terletak di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua.

Baca Juga: M Cash Integrasi (MCAS) Mencatat Permintaan 10.000 Motor Listrik

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta menyatakan, Volta  akan menyediakan armada motor dengan teknologi IoT (Internet of Things) yang terintegrasi dengan aplikasi, sehingga dapat memudahkan penyewaan dan memberikan rasa nyaman dan aman bagi setiap pengendara.

Melalui kerja sama ini, akses motor listrik Volta di area Nusa Dua pun akan semakin mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar karena Volta dan ITDC akan melakukan penyebaran titik penyewaan motor listrik di Bali.

"Terjalinnya kerja sama ini sekaligus merupakan bentuk dukungan penuh Volta untuk mewujudkan target net zero emission yang digaungkan pemerintah, melalui transisi dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan yang lebih bersih," ungkap Iwan, dalam keterangannya.

Dia melanjutkan, kerja sama yang terjalin ini adalah langkah Volta untuk mendukung isu prioritas G20 yakni transisi energi berkelanjutan. Pihaknya meyakini transisi energi berkelanjutan ini harus terjangkau, dan bisa diakses oleh semua orang.

"Maka dari itu, kami menyediakan layanan sewa motor listrik Volta. Bukan hanya di momentum G20 saja, kami mengharapkan setelah G20 juga masyarakat tetap bisa mengakses penggunaan motor listrik dengan mudah," lanjutnya.

Baca Juga: Volta Tandatangani MoU dengan Anak Usaha PLN Kembangkan Ekosistem Motor Listrik

ITDC, BUMN yang berfokus dalam pengembangan dan pengelolaan kompleks pariwisata terintegrasi, turut berperan mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan energi sektor transportasi dengan mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik.

Ari Respati, Direktur Utama ITDC menambahkan, Net Zero Emission merupakan sebuah komitmen yang telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik untuk menciptakan kawasan pariwisata yang ramah lingkungan.

Untuk itu, ITDC juga berkomitmen untuk mewujudkan pengurangan emisi karbon di kawasan pariwisata yang dikelola sesuai dengan prinsip pariwisata berkelanjutan.

"Ke depannya, sebagai bagian dari program kerja ITDC yang memasuki usia ke-50 dan seterusnya, semoga kerja sama ini dapat berlanjut di kawasan lain yang dikembangkan oleh ITDC, di mana saat ini ITDC tengah mengembangkan dan mengelola Kawasan Pariwisata The Mandalika dan Tana Mori," pungkasnya.

Baca Juga: Didorong Prospek Volta, Samuel Sekuritas Rekomendaskan Buy Saham NFC Indonesia (NFCX)

Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah awal Volta untuk menyambut gelaran KTT G20. Ke depannya Volta akan berpartisipasi dalam berbagai rangkaian KTT G20, salah satunya adalah pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang akan diselenggarakan pada 11-16 November di Art Bali Collection.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×