kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

VW kenalkan mobil listrik seharga Rp 400 jutaan di Frankfurt Motor Show 2019


Sabtu, 14 September 2019 / 20:27 WIB
VW kenalkan mobil listrik seharga Rp 400 jutaan di Frankfurt Motor Show 2019
ILUSTRASI. Mobil konsep Volkswagen ID.3


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Volkswagen ( VW) menjadikan panggung Frankfurt Motor Show 2019 untuk memperkenalkan mobil baru berteknologi listrik murni, VW ID.3. Bertubuh kompak, mobil listrik ini disebut cocok untuk harian.

Sepintas, mobil mirip dengan VW Golf, apalagi bodinya yang melebar dan rendah. Hanya saja, VW ID.3 telah dibenamkan lebih banyak teknologi canggih guna menambah sensasi berkendara.

Baca Juga: Mengenal Vision EQS, mobil listrik Mercedes-Benz yang tampil perdana di Frankfurt

Dilansir dari laman resminya, beberapa fitur canggih yang disediakan adalah keyless-entry, LED matrix headlight, head-up display, sistem berkendara semi-autonomous, adaptive cruise control, lane keep assist, hingga automatic emergency braking.

Selain itu, VW ID.3 juga telah dilengkapi voice assistant yang berguna untuk menjamin pengendara agar tetap fokus berkendara saat ingin menggunakan beberapa fitur di mobil. Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3. Seluruh pengaturan di mobil sudah menggunakan sistem digital elektrik, kecuali power window dan lampu bahaya (hazard).

Jadi, sensasi berkendara akan sangat berbeda dibanding mobil VW lainnya. VW ID.3 mengandalkan baterai bertenaga 45 kWh untuk menjelajah perkotaan, yang mampu menempuh jarak hingga 330 kilometer (km).

Baca Juga: Toyota perkenalkan model baru Sedan All New Corolla Altis

Jika belum puas, pemilik bisa upgrade tenaga baterai menjadi 58 kWh dengan jangkauan jarak 420 km dan 77 kWh untuk jarak 550 km.

edangkan untuk pengisian daya baterai, hanya diperlukan waktu 30 menit menggunakan fast charging berkekuatan 100 kW. Pada kesempatan sama, pihak VW juga telah mengumumkan harga dari mobil listrik pertamanya ini.

Untuk pasar Eropa, tipe terendah dibanderol 30.000 euro atau sekitar Rp 465 juta. Rencananya, mobil akan mulai didistribusikan pertengahan 2020 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mobil Listrik Massal VW, Harga Rp 400 Jutaan

Penulis : Ruly Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×