kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Toll Road mulai operasikan Jalan Tol Krian-Manyar sepanjang 29 Km


Sabtu, 28 November 2020 / 16:50 WIB
Waskita Toll Road mulai operasikan Jalan Tol Krian-Manyar sepanjang 29 Km


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Toll Road (WTR), melalui badan usaha Jalan Tol PT Waskita Bumi Wira (WBW) mulai mengoperasikan Jalan Tol Krian– Legundi-Bunder–Manyar (KLBM) sepanjang 29 Km.

Jalan tol yang mulai dioperasikan ini terdiri dari 3 Seksi yakni Seksi 1 sepanjang 9,77 kilometer yang menghubungkan Gerbang Tol Lebani Gresik (Krian) menuju Gerbang Tol Belahanrejo, Seksi 2 sepanjang 13,205 kilometer yang menghubungkan Gerbang Tol Belahanrejo menuju Gerbang Tol Cerme, dan Seksi 3 sepanjang 6,025 kilometer yang menghubungkan Gerbang Tol Cerme menuju Gerbang Tol Bunder Gresik sehingga total panjang yang siap dioperasikan sepanjang 29 kilometer.

Herwidiakto, Direktur Utama WBW mengatakan dengan dioperasikannya jalan tol KLBM Seksi 1 – 3 ini diharapkan akan menjadi urat nadi logistik dari Kabupaten Sidoarjo menuju Kabupaten Gresik dan sebaliknya.

Baca Juga: Pelabuhan Patimban dan Tanjung Priok dorong efisiensi waktu dan biaya logistik

"Jika sebelumnya pengguna tol dari arah Mojokerto menuju ke arah Gresik harus memutar Jalan Tol Trans Jawa melewati Kota Surabaya dengan memakan waktu 1 jam 30 menit maka dengan adanya Jalan Tol KLBM ini diharapkan mampu mengurangi jarak tempuh dari pengguna tol tersebut yang hanya memakan waktu 35 menit," jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (28/11).

Sementara itu, Jalan Tol KLBM ini belum terkoneksi dengan jalan tol Sumo dan Kebomas yang sampai dengan saat ini masih dalam proses konstruksi.

WBW selaku BUJT pemilik konsesi dan pengelola ruas tol bersamaan dengan adanya pandemik virus Covid 19 tetap melakukan protokol pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Dan pihak Waskita Toll Road maupun Waskita Bumi Wira tetap memperhatikan tingkat keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap proyek pembangunan ruas tol.

Selanjutnya: Tersisa 643 kilometer, Tol Trans Sumatera tahap I dikebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×