kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Toll Road resmi jual dua ruas jalan tolnya ke investor Hong Kong


Rabu, 18 Desember 2019 / 13:51 WIB
Waskita Toll Road resmi jual dua ruas jalan tolnya ke investor Hong Kong
Direktur Utama WTR, Herwidiakto (kiri) bersama CEO Road King Expressway International Holdings Limited, Willy Chou menandatangani SPA di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (18/12).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Toll Road (WTR) resmi melepas konsesi dua ruas jalan tolnya di ruas Solo-Ngawi dan ruas Ngawi-Kertosono-Kediri kepada investor Hong Kong, Kings Key Limited. Transaksi konsesi tersebut bernilai Rp 25 triliun.

Direktur Utama WTR, Herwidiakto menjelaskan pelaksanaan transaksi ini sebagai strategi bisnis perusahaan untuk mendukung penyelesaian ruas-ruas tol yang masuk dalam daftar proyek strategis nasional dan juga investasi tol baru.

Baca Juga: Road King akan Membeli Konsesi Tol Waskita Karya (WSKT) Rp 2,41 Triliun

"Tanpa menjual, maka kami akan jalan di tempat. Apalagi pemerintah menargetkan 5 tahun mendatang panjang tol mencapai 2.500 km," ujarnya dalam sambutan penandatanganan Akta Jual Beli/Sales Purchase Agreement (SPA) di Jakarta, Rabu (18/12).

Ia juga menyebut, keberhasilan divestasi kedua ruasnya tersebut diharapkan menjadi momentum baik dalam rencana divestasi ruas tol lainnya. Adapun anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini berencana divestasi pada 16 ruas tol lainnya.

Baca Juga: Divestasi dua ruas tol, Waskita Karya (WSKT) sebut masa konsensi mencapai 50 tahun

Sebagai informasi, ruas tol Solo-Ngawi memiliki panjang sekitar 90,43 km dengan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) sebagai pemegang konsesi pengelolaannya. Sedangkan, ruas tol Ngawi-Kertosono memiliki panjang kurang lebih 87 km dengan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) sebagai pemegang konsesi pengelolaannya.

Dari aksi divestasi itu, saat ini WTR memegang konsesi tol sepanjang 820,99 km di 16 ruas dengan 331,15 km yang sudah beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×