kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Water Purifier Coway Kantongi Sertifikat Halal dari BPJPH


Selasa, 07 Mei 2024 / 15:55 WIB
Water Purifier Coway Kantongi Sertifikat Halal dari BPJPH
ILUSTRASI. Coway Jadi Brand Water Purifier Asal Korea Bersertifikat Halal BPJPH Pertama di Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Coway, perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, resmi mengantongi sertifikat halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) dengan nomor ID00410016391850324 untuk 5 jenis produk water purifier Coway yang tersedia di Indonesia yakni Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR). 

Sertifikasi yang terbit pada 28 Maret 2024 ini menandai komitmen perusahaan dalam memberikan kemurnian di setiap tetes air minum berkualitas hasil filtrasi water purifier Coway.

Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH), sertifikat halal merupakan pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh BPJPH berdasarkan fatwa halal tertulis dari MUI. Kehalalan suatu produk tidak hanya meliputi makanan, minuman, obat-obatan, kosmetik, tapi juga peralatan rumah tangga meliputi seluruh produk yang dikenakan orang. 

Dengan dirilisnya sertifikat ini, water purifier Coway yang terdiri dari berbagai komponen telah terjamin kehalalannya, termasuk komponen pipa hingga sistem penyaringan yang dilewati air yang akan dikonsumsi.

Baca Juga: Victoria Care Indonesia (VICI) Memacu Penjualan Kosmetik

Direktur MUI, Muti Arintawati menyatakan pihaknya mendukung langkah Coway untuk memberikan jaminan atas kualitas dan kehalalan produk mereka. Perlu diketahui bahwa kontaminasi dari fasilitas atau lingkungan dapat menyebabkan masuknya bahan haram ke dalam produk. 

"Dalam proses audit halal, kami telah melakukan uji pengecekan di pabrik Coway yang berlokasi di Yugu, Korea Selatan dan seluruh tahapan manufaktur water purifier Coway telah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan kriteria kehalalan,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (7/5).

Coway telah menjadi market leader dalam bidang pemurnian air di negeri tetangga, termasuk Malaysia, dengan mengantongi jaminan halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM). Menyusul kesuksesan tersebut, sejak berekspansi ke Indonesia pada tahun 2019, Coway secara konsisten memperkenalkan keunggulan water purifier dengan sistem filtrasi bertahap, memungkinkan masyarakat Indonesia meminum air yang bersumber dari air tanah. 

Penggunaan water purifier menjadi solusi terbaik bagi mereka yang ingin memastikan air minum bebas dari kontaminasi dan dapat mengurangi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99% berdasarkan validasi Intertek dalam melenyapkan mikroplastik. Varian lengkap dari water purifier Coway juga telah terverifikasi dan available terjual di Indonesia. 

Coway menyampaikan tujuannya untuk membentuk pemahaman akan pentingnya memenuhi asupan air minum, tidak hanya secara kuantitas, namun juga dari sisi kualitas. Water purifier Coway telah melalui uji sertifikasi dari Water Quality Association (WQA) dan mendapatkan Gold Seal Mark, menandakan seluruh komponen yang melalui water purifier dibuat dari bahan yang sangat aman. 

R&D Center milik Coway, hasil kolaborasi dengan Seoul National University, juga merupakan laboratorium pengujian yang diakui oleh WQA. Dengan jumlah peneliti terbanyak di asia, sebanyak lebih dari 20.000 sampel air dari 40 negara telah diteliti untuk mengembangkan filter water purifier yang sesuai dengan semua jenis air.

Selain fokus pada inovasi produk untuk kualitas air dan udara yang lebih baik, Coway juga aktif dalam berbagai kegiatan edukasi dan roadshow Corporate Social Responsibility (CSR). Pada bulan Ramadan 2024 lalu, perusahaan sukses melaksanakan inisiatif di beberapa titik masjid yang berada di Jakarta, Bogor hingga Tangerang. 

Baca Juga: Bisnis Alas Kaki Nasional Berpotensi Masih Redup Tahun Ini

Air purifier Coway didonasikan untuk bisa dinikmati oleh pengunjung Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Raya Al-Azhar Bintaro, Tangerang. Tidak hanya itu, Coway juga menginstalasi water purifier untuk Masjid Jami Bintaro Jaya, Tangerang, dan Masjid Dzunnuraini Bogor.

Coway memfasilitasi silaturahmi dengan pengurus masjid selagi menyampaikan informasi mengenai pentingnya akses air bersih dan praktik keberlanjutan. Perusahaan berbagi bingkisan buka puasa dan mengajak para pengunjung masjid untuk terbiasa membawa tumbler atau botol air minum sendiri.  

Dengan cara ini, selain kenyamanan udara hasil air purifier Coway, masyarakat dapat memanfaatkan kemurnian air hasil filtrasi water purifier Coway, sekaligus membantu mengurangi penggunaan air minum kemasan dan mengatasi masalah sampah plastik yang menjadi isu global.

Tony Cho, President Director Coway Indonesia, menyampaikan misi Coway Indonesia di tahun 2024.

“Tahun 2024 menandai perjalanan tahun kelima Coway di Indonesia dan kami akan terus memberikan inovasi lewat produk-produk berkualitas. Semoga sertifikasi halal BPJPH ini dapat menambah kepercayaan, khususnya customer muslim, terhadap dedikasi Coway untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×