kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi belum akan ekspansi tahun depan


Kamis, 27 Desember 2018 / 14:42 WIB
 Weha Transportasi belum akan ekspansi tahun depan
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tahun politik membuat PT Weha Transportasi Indonesia Tbk belum akan melakukan ekspansi di tahun depan. Untuk menggenjot kinerja perusahaan lebih berupaya melalui gencarkan promosi.

Edgar Surjadi, Direktur Keuangan PT Weha Transportasi Indonesia Tbk menyebutkan bahwa perusahaan masih akan melihat kondisi terkait ekspansi di tahun depan. "Karena tahun depan tahun politik kami masih wait and see dulu di awal-awal tahun untuk strategi ke depan," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Kamis (27/12).

Walaupun begitu, dengan adanya keberadaan Tol Trans Jawa perusahaan juga sedang mengkaji untuk menambah daerah pelayanannya. Sayang Edgar belum menyebutkan daerah mana yang dibidik perusahaan.

Berdasarkan catatan kontan.co.id, saat ini emiten dengan kode saham WEHA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini telah beroperasi di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali dan Palembang.

Edgar bilang dari sektor pariwisata sendiri, permintaan alami pertumbuhan. "Untuk pemesanan bus pariwisata selama ini kenaikan cukup baik sekitar 15% dibandingkan tahun lalu untuk kontribusinya," tuturnya. Namun, sayang ia tidak bisa menyebutkan data spesifik terkait pertumbuhan tersebut dengan dalih lupa.

Menilik laporan keuangan perusahaan, berdasarkan jenis produk jasa angkutan penumpang perusahaan hingga kuartal III tumbuh 18,88% menjadi Rp 63,58 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 53,47 miliar.

Untuk tahun depan sendiri, secara konsolidasi tahun depan perusahaan masih optimis masih dapat bertumbuh. Hal tersebut lantaran prospek pariwisata di Indonesia juga masih sangat bagus. Walau begitu, perusahaan juga masih melihat kembali untuk rencana menambah armada kembali di tahun depan atau tidak.

Untuk bisa mencapai pertumbuhan kembali di tahun depan itu sendiri, sejauh ini perusahaan masih akan gencarkan pada promosi. Hal tersebut lantaran WEHA masih akan melihat kembali situasi dan kondisi di tahun politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×