kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Bidik Pendapatan Rp 239 Miliar, Cermati Strateginya


Senin, 26 Juni 2023 / 21:23 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Bidik Pendapatan Rp 239 Miliar, Cermati Strateginya
RUPS PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA). Weha Transportasi (WEHA) Incar Revenue Rp 239 Miliar, Ini Deretan Strateginya.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menargetkan revenue tahun ini sebesar Rp 239 miliar atau tumbuh 30% dari tahun 2022. 

Direktur Utama Weha Transportasi Indonesia, Andrianto Putera Tirtawisata, mengungkapkan selain membidik kenaikan pendapatan, perseroan juga menargetkan kenaikan laba bersih mencapai Rp 26 miliar di sepanjang 2023. 

Ia optimistis target tersebut dapat diraih melalui sejumlah strategi yang dijalankan perusahaan. 

Baca Juga: Bisnis Membaik, Weha Transportasi (WEHA) Raih Pendapatan Rp 55 Miliar di Kuartal I

Strategi bisnis itu di antaranya adalah lewat lini bisnis penyewaan bus atau bus charter, di mana perseroan akan melakukan penambahan kendaraan dengan melihat kebutuhan unit yang diminati oleh Pasar.

“Rencana penambahan armada tahun ini sekitar 90 unit,” ujar Andrianto dalam paparan Public Expose, Senin (26/6). 

Target penambahan armada itu akan direalisasikan melalui armada bus maupun untuk layanan intercity shuttle. Untuk menambah armada, WEHA telah menyiapkan dana belanja modal Rp 70 miliar. Dia bilang, dari dana belanja modal itu realisasi penambahan armada sudah sekitar 50%. 

Adapun, saat ini total armada WEHA yang beroperasi sudah mencapai 324 unit. Di mana terbagi dari big bus 104 unit, medium bus 82 unit dan mini van sebanyak 19 unit. 

Baca Juga: Laba Weha Transportasi (WEHA) Melesat pada Kuartal I

Selain menambah armada, perseroan juga akan memperluas layanan ke beberapa rute baru yang strategis dan menambah jadwal keberangkatan. Rencananya, bus charter akan buka layanan di Surabaya dan Semarang. 

Sementara untuk layanan Daytrans, perseroan akan menambah rute ke Cilegon. 

”Kita cukup agresif untuk penambahan rute baru. Per hari ini kami shuttle yang memiliki operasional terbesar dari Jawa Barat ke Jawa Timur,” jelasnya. 

Strategi lainnya dari lini usaha Open Trip/Explorer, perseroan akan memperbanyak produk untuk perjalanan wisata yang sesuai dengan kebutuhan kaum milenial. 

Sebagai contoh, perseroan telah menyediakan paket tour dengan destinasi favorit untuk periode liburan cuti bersama Lebaran seperti Jogja Jalan-Jalan, Bromo Midnight serta Magelang VW Tour serta paket one day trip ke area Bandung, Sukabumi, Pangalengan dan Ciwidey.

“Kami juga akan memperluas area jangkauan perseroan. Selain itu melakukan pengembangan transformasi digital dan sosial media terus digalakkan untuk jumlah pengguna sehingga meningkatkan target penjualan,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×