kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Siapkan 300 Armada Jelang Nataru


Rabu, 22 November 2023 / 17:10 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Siapkan 300 Armada Jelang Nataru


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melihat tren permintaan penyewaan bus di akhir tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10%-15% dibandingkan tahun lalu. WEHA juga tengah menyiapkan 300 armada untuk memenuhi permintaan sewa. 

Direktur Finance & Accounting Weha Transportasi Edgar Surjadi menjelaskan perseroan melihat permintaan bus tipe luxury dan business akan menjadi favorit keluarga untuk liburan akhir tahun ini. Selain itu, di sisi intercity shuttle DayTrans juga mulai mengalami kenaikan penumpang sekitar 10 % menjelang akhir tahun. Terlebih lagi DayTrans juga baru membuka counter baru di Depok serta di area Semarang tepatnya di Bandara Ahmad Yani. 

"Diharapkan di periode libur akhir tahun ini kita bisa mendapatkan kenaikan sekitar 20 – 30%," ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (22/11). 

Baca Juga: Manfaatkan Momen Pemilu, Weha Transportasi (WEHA) Siap Tambah Rute Perjalanan

Untuk lini bisnis open trip Explorer.ID, WEHA memantau konsumen sudah mulai membeli paket open trip ke Bromo, Jogja Jalan-Jalan, Overland Bali-Jogja, Overland Baluran-Bali-Jogja, Dieng, Magelang VW Tour, Karimunjawa, Citumang Pangandaran serta produk baru kami yaitu Nepal Van Java.

Ia bilang, WEHA juga menghadirkan promo spesial untuk liburan akhir tahun. Misal untuk armada luxury WEHA One Medium 12 seat dan Minivan 9 seat serta WEHA Business Big Bus 20 Seat. Selain itu Perseroan juga menyiapkan armada secara prima agar dapat melayani konsumen untuk wisata. 

Untuk lini bisnis DayTrans, strategi yang dikeluarkan adalah menambah armada dengan bersinergi Bersama White Horse serta menambah jadwal perjalanan. Sementara lini bisnis Explorer.ID,  mereka menyiapkan flash sale untuk beberapa produk open trip yang dapat dibeli di aplikasi mobile Explorer.ID.

 

Dari sisi penyediaan armada penyewaan bus WEHA menyiapkan hampir mencapai 300 armada yang terbagi dari berbagai jenis yaitu bus besar, medium dan minivan serta tipe luxury baik bus besar, medium dan mini van. 

"Kemudian untuk lini bisnis DayTrans menyiapkan 154 armada minivan dan apabila permintaan cukup tinggi penambahan armada akan dibantu oleh White Horse yang siap memenuhi kebutuhan konsumen untuk pulang ke kampung halaman di masa libur nataru," jelasnya. 

Dengan strategi yang disiapkan, WEHA optimis kontribusi permintaan akhir tahun akan menyumbang sekitar 2-5% dibandingkan total pendapatan 2023 secara keseluruhan. 

Sebagai informasi, perusahaan ini menargetkan pendapatan di tahun 2023 sebesar Rp 260 Miliar, sedangkan laba bersih di tahun 2023 adalah sebesar Rp 30 Miliar. Hal itu akan didorong dari rencana ekspansi yang akan dilakukan dengan penambahan armada, penambahan area operasional dan penambahan rute baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×