kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Yakin Pendapatan Naik 10% Saat Momen Lebaran


Rabu, 28 Februari 2024 / 18:44 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Yakin Pendapatan Naik 10% Saat Momen Lebaran
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA).


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) mengaku optimis kinerja pendapatan akan tumbuh positif saat momen Lebaran tahun ini. Hal itu lantaran perseroan melihat adanya potensi permintaan yang meningkat pada momen tersebut.

"Untuk kontribusi pendapatan di momentum Lebaran kali ini kami targetkan sebesar 10%. Kenaikan permintaan naik sebesar 25% dibandingkan hari biasa. Kemudian, untuk momen Lebaran 2024 ini tidak ada kenaikan harga sewa," kata Direktur Utama WEHA, Andrianto Putera Tirtawisata kepada Kontan, Kamis (28/2).

Andrianto mengatakan, strategi perseroan di momentum Lebaran di lini bus charter sudah menyiapkan armada-armada yang terdiri dari varian big bus 47/59 seat, medium bus 29/31/35 seat serta minivan Hi-Ace.

"Untuk total armada kami di lini bus charter disiapkan sebanyak 230 unit, termasuk big bus, medium bus dan minivan," ujarnya.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Logistik, AKR Corporindo (AKRA) Tambah Kepemilikan Kapal

Andrianto menerangkan, untuk lini intercity shuttle, DayTrans juga akan mengeluarkan promo tiket untuk rute-rute mudik favorit, di mana total armada DayTrans saat ini sebanyak 170 unit yang terdiri dari minivan Hi-Ace. 

"Namun berkaca dari momen Lebaran tahun lalu yang cukup tinggi, ada tambahan armada dibantu dari White Horse. Untuk penambahan armada sendiri mungkin sekitar 5 unit medium bus baru dengan kapasitas 31 seat," ucapnya.

Andrianto menegaskan, secara garis besar persiapan perseroan yang paling penting dalam menghadapi momen Lebaran ini yaitu menyiapkan armada yang prima dengan perawatan berkala secara rutin.

"Dari sisi driver dan crew yang bertugas, kami berikan training Defensive Driving Course (DDC) dan pelayanan prima secara berkala sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×