kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Whitesky Group Angkat Bicara Soal Pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma


Sabtu, 23 Juli 2022 / 22:31 WIB
Whitesky Group Angkat Bicara Soal Pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma
ILUSTRASI. Aktivitas calon penumpang saat menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Whitesky Group menegaskan, pengelola lahan Bandara Halim Perdanakusuma yakni PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) merupakan anak usaha PT Whitesky Airport Asia milik Whitesky Group.

Setelah pengelola bandara Halim dialihkan dari PT Angkasa Pura II (Persero) ke PT ATS, sempat beredar rumor PT ATS merupakan anak usaha Lion Air Group.

CEO Whitesky Group Denon Prawiraatmadja mengatakan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) saat ini pemegang konsesi Bandara Halim Perdanakusuma ialah PT ATS.

"PT ATS ini adalah anak perusahaan PT Whitesky Airport Asia yang merupakan milik Whitesky Group," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (22/7/2022).

Dia menerangkan saat ini PT ATS tengah menyiapkan pengembangan Bandara Halim berupa pengerjaan landasan atau runway dan mempersiapkan proses pengembangan dalam pembangunan terminal.

Dia menegaskan, aset milik Angkasa Pura 2 di dalam area Bandara Halim tetap menjadi milik Angkasa Pura 2 atau tidak ikut dialihkan ke PT ATS. Dia juga menegaskan untuk saat ini pengendalian kegiatan di Bandara Halim berada di bawah Komandan Lanud Halim Perdanakusuma bukan PT ATS.

"Saat ini merupakan masa transisi pasca tidak beroperasinya PT Angkasa Pura 2 (Persero) di Bandara Halim Perdanakusuma," ucapnya.

Baca Juga: Menhub Uji Coba Runway Bandara Halim, September Bisa Digunakan untuk Komersial

Diberitakan sebelumnya, Lion Air Group angkat suara terkait pengalihan operasional Bandara Halim Perdanakusuma dari PT Angkasa Pura II (AP II) ke PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, PT ATS tak lagi menjadi bagian dari anak perusahaan Lion Air Group.

"Lion Air menyatakan PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) tidak lagi menjadi bagian dari Lion Air Group sejak Desember 2020," kata Danang dalam keterangan tertulis, Jumat (22/7/2022).

Danang mengatakan Lion Air Group tidak terlibat dan tidak memiliki hubungan dalam pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma.

"Hal-hal yang terkait dengan pengoperasian Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma berdasarkan perkembangan berita dan informasi, dipersilakan untuk konfirmasi dengan pihak PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS)," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Pengelola Bandara Halim Perdanakusuma, Whitesky Group Buka Suara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×