kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Whoosh Sudah Layani 3,8 Juta Penumpang Selama 8 Bulan Beroperasi


Jumat, 05 Juli 2024 / 22:38 WIB
Whoosh Sudah Layani 3,8 Juta Penumpang Selama 8 Bulan Beroperasi
ILUSTRASI. Penari menghibur penumpang dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Pancasila dan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para penumpang Whoosh selama perjalanan dari Stasiun Halim menuju stasiun Tegalluar, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2024). PT KCIC menampilkan pertunjukan seni tari Bajidor Kahot dan Kembang Selaras didalam kereta Whoosh sebagai upaya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan menjaga nilai nilai kearifan lokal dan budaya Indonesia. Tribunnews/Jeprima


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kereta Cepat Whoosh telah melayani 3,8 juta penumpang selama 8 bulan operasi, terhitung sejak 17 Oktober 2023.

Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Whoosh melayani sebanyak 2.658.492 penumpang sepanjang Januari-Juni 2024.

Lonjakan jumlah penumpang terbanyak terjadi pada Juni 2024, yakni mencapai 535.000 orang per bulan.

Baca Juga: Momen Liburan, Ini 12 Destinasi Wisata yang Jadi Benefit Promo Kereta Whoosh

Juga terjadi peningkatan jumlah penumpang harian, dari rata-rata sebanyak 14.600 orang per hari, menjadi 17.800 orang penumpang per hari pada bulan Juni.

Sementara rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor.

"Seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan," ujar Eva.

Baca Juga: 400.000 Tiket Whoosh Terjual Selama Momen Liburan Tengah Tahun

Selain itu, adanya momentum libur Lebaran, long weekend, dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung.

"KCIC siap menyambut semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh," tuntas Eva.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Setahun Operasi, Whoosh Sudah Layani 3,8 Juta Penumpang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×