kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Wida Agung Group kembangkan perumahan Widari Village, harganya mulai Rp 400 juta


Minggu, 10 Januari 2021 / 06:50 WIB
Wida Agung Group kembangkan perumahan Widari Village, harganya mulai Rp 400 juta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan jalan tol Serpong – Balaraja (Serbaraja) yang saat ini tengah berlangsung dengan panjang mencapai 39,8 kilometer menguntungkan Kabupaten Tangerang karena wilayah ini akan semakin berkembang mudah dijangkau sehingga akan menjadi menjadi sasaran investasi yang menjanjikan.

Proyek infrastruktur ini tidak hanya menguntungkan bagi kawasan besar yang dilintasi tol tersebut, tetapi juga bagi pengembang di wilayah Legok. Salah satunya Wida Agung Group.

Anton Sugianta, Direktur Wida Agung Group mengatakan, Legok yang dalam beberapa tahun ini telah menjadi magnet baru bagi masyarakat dalam mencari hunian. “Kawasan ini dikelilingi oleh pengembangan proyek properti skala besar seperti BSD City, Gading Serpong dan Karawaci. Dan Legok, lokasinya nempel dengan ketiga kawasan tersebut,” kata Anton dalam keterangan resminya, Sabtu (9/1).

Menurutnya, harga hunian, khususnya landed house di Legok masih terjangkau, kebanyakan harganya di bawah Rp 500 jutaan. Melihat potensi ini Wida Agung Group menurut Anton sejak beberapa tahun lalu telah mempersiapkan proyek perumahan dengan harga terjangkau yakni Widari Village dengan harga mulai Rp 400 jutaan. 

Baca Juga: REI: Efek pandemi terhadap penjualan properti akan terasa 2 tahun ke depan

Widari Village dikembangkan di atas lahan seluas 15 hektare dan akan merangkum 1.000 unit dengan beragam tipe. Wida Agung Group telah memulai pembangunan proyek ini dengan melakukan seremoni ground breaking di lokasi proyek pada 8 Januari 2021.

Menurut Rita Megawati, Konsultan Pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong yang menjadi kordinator pemasaran Widari Village menyatakan bahwa proyek ini berbeda dengan proyek yang sudah ada di Legok dengan harga sama. 

“Konsepnya sangat modern, namun memiliki beragam fasilitas yang memanjakan, ada jogging track yang mengelilingi danau, gym, club house, taman bermain di tipa cluster, area komersial dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, infrastruktur listrik perumahan ini ditanam di bawah tanah dan juga lebar jalan memliki luas ROW 7 meter. 

Steven Milano, Konsultan Pemasaran dari Gading Pro meyakini bahwa Widari Village akan diserap pasar dengan cepat. Menurutnya, harga yang ditawarkan adalah harga yang memiliki potensi pasar cukup besar dan segmen ini adalah mereka yang benar-benar ingin memiliki rumah.

“Untuk itu, terkait pembiayaan KPR kita akan bekerjasama dengan beberapa bank terkemuka dan termasuk Bank BCA. Kita akan menggodok skema pembiayaan yang memudahkan, seperi uang muka yang pembayarannya bisa dicicil,” jelasnya.

Sebagai tambahan, Tol Serpong – Balaraja akan dibangun dengan III seksi/tahapan. Adapun seksi/tahap I dibangun menghubungkan BSD City (Serpong) – Legok dengan panjang 11,3 kilometer. Seksi IA akan beroperasi tahun ini yang dari Serpong menuju Aeon Mall.

Seksi/tahap ke II yang menghubungkan Legok – Tigaraksa selatan sepanjang 10,7 kilometer. Kemudian yang terakhir seksi/tahap ke III dengan panjang 17,8 km yang menghubungkan Tigaraksa Selatan – Balaraja. 

Selanjutnya: Banyak katalis positif, Adhi Commuter Properti bidik marketing sales Rp 1,54 triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×