kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Widodo Makmur Perkasa (WMPP) Perluas Jaringan Pasar ke Tiongkok


Rabu, 28 September 2022 / 16:54 WIB
Widodo Makmur Perkasa (WMPP) Perluas Jaringan Pasar ke Tiongkok
ILUSTRASI. Rumah Potong Hewan Unggas PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) sudah terinstall teknologi solar panel di Giritontro, Wonogiri, Jawa Tengah.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk ke Tiongkok. WMPP akan mengembangkan peternakan terpadu, mengekspor produk daging ayam serta makanan olahan.

Direktur Utama WMPP Tumiyono menjelaskan, kerja sama ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya. 

Utamanya, sebagai pengembangan peternakan terintegrasi yang selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara.

“Ada peluang yang baik untuk produk perusahaan menembus pasar Tiongkok. Dengan jumlah populasi yang besar, Tiongkok memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein," ungkap Tumiyono dalam keterangan resminya, Selasa (27/9).

Baca Juga: Ifishdeco (IFSH) Sewakan 4 Unit Alat Berat ke Perusahaan Afiliasi

Selain itu, lanjut Tumiyono, produk-produk berkualitas tinggi yang WMPP miliki akan menjadi peluang bisnis Perusahaan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok.

Adapun WMPP telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung. 

Hal tersebut merupakan komitmen WMPP untuk menyediakan makanan berkualitas tinggi baik pasar lokal maupun internasional.

Presiden Direktur PT Spade Investment International Lynn Lim menuturkan, beberapa hal masih harus disiapkan saat ini agar produk WMPP dapat memasuki pasar Tiongkok, terutama regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan Tiongkok.

Baca Juga: Link Net (LINK) Dapat Fasilitas Pinjaman Rp 1,5 Triliun dari Bank Permata (BNLI)

“Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia," tambah Lynn.

Hingga paruh pertama tahun 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari Rp 2 triliun. Rencana ekspor produknya ke Tiongkok bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×