kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) garap proyek infrastruktur jutaan dolar AS di Tanzania


Rabu, 18 Desember 2019 / 15:50 WIB
Wijaya Karya (WIKA) garap proyek infrastruktur jutaan dolar AS di Tanzania
Wijaya Karya memantapkan ekspansinya ke benua Afrika dengan menambah rujukan portofolionya di Tanzania senilai US$ 50 juta


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) memantapkan ekspansinya ke benua Afrika dengan menambah rujukan portofolio di Tanzania.

Hal itu ditunjukkan dengan ditandatanganinya framework agreement di Daer Es Salaam, Selasa (17/12), antara Direktur Operasi Luar Negeri WIKA Destiawan Soewardjono dengan representasi eksekutif National Service Cooperation Sole (SUMAJKT) untuk sejumlah proyek industri dan infrastruktur di Tanzania senilai lebih dari US$50 juta.

Framework agreement serupa juga dilakukan dengan Commonwealth Investment Company Limited (CICL) Tanzania untuk perencanaan pembangunan hotel bintang 5 di Dodoma, Ibukota baru Tanzania senilai US$33 juta.

Baca Juga: Duh, Perolehan Kontrak BUMN Karya Meleset premium

Hadir menyaksikan penandatanganan Framework Agreement tersebut antara lain Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Negara Urusan Investasi Tanzanina (Hon) Angela Karuki, Dirjen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Desra Percaya, Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri Daniel Tumpal Simanjuntak, beserta representasif diplomatik kedua negara.

“Indonesia siap berbagi pengalaman dan transfer teknologi pada kerja sama dengan Tanzania untuk meningkatkan value addition terhadap bahan baku dari Tanzania sehingga tidak diekspor dalam bentuk komoditas mentah saja”, terang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan dalam keterangannya.

Sambutan positif disampaikan langsung oleh Menteri Negara Urusan Investasi Tanzanina (Hon) Angela Karuki. Dalam pertemuannya dengan Menkomarves RI di sela-sela penandatanganan framework agreement, Menteri Negara urusan Investasi Tanzania, (Hon) Angela Karuki berkomitmen mendorong kerja sama investasi yang saling menguntungkan dan memberikan nilai tambah terhadap berbagai industri kedua negara.

Baca Juga: Nilai kontrak baru Wijaya Karya (WIKA) tahun ini tak akan mencapai target

“Saya mewakili Presiden Magufuli mengapresiasi kunjungan kerja Menko Luhut Panjaitan ke Tanzania untuk menjalin kerja sama di berbagai sektor potensial antara lain di sektor kelapa sawit, perikanan pariwisata, kelapa dan batu mulia” jelas Menteri Kairuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×