kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA akan membangun mixed use building di Surabaya


Jumat, 06 Juli 2012 / 18:03 WIB
WIKA akan membangun mixed use building di Surabaya
ILUSTRASI. Per April 2021, NPL (gross) ada di level 3,22%, meningkat dari 3,17% bulan sebelumnya.


Reporter: Albertus M. Prestianta | Editor: Edy Can

JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) bersama anak usahanya PT WWIKA Realty akan mengembangkan mixed use building. Proyek ini diberi nama WW@Surabaya.

Sekretaris Perusahaan WIKA Natal Argawan menjelaskan, pembangunan gedung ini akan menempati lahan seluas 5.84 hektare yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. "WIKA menyediakan lahannya, WIKA Realty yang akan mengembangkannya," kata Natal saat dihubungi KONTAN, Jumat (6/7).

WIKA akan membangun satu menara gedung yang akan dikembangkan menjadi kawasan ritel, perkantoran, apartemen dan hotel. Sayang, Natal belum bisa menyebutkan berapa nilai investasi pembangunan tersebut. "Nanti akan diberitahu setelah ada nilai perhitungan yang pasti, saat ini belum bisa diungkapkan," dalihnya.

Perjanjian kerjasama antara WIKA dengan WIKA Realty ini berlaku selama tiga tahun terhitung sejak ditandatangani pada 3 Juli 2012. Perjanjian ini juga dinyatakan berakhir sampai dengan unit gedung tersebut habis terjual dan telah dilakukan serah terima kepada konsumen.

Nilai penyertaan masing-masing pihak dalam proyek ini seimbang. WIKA mengempit sebesar 50% dan WIKA Realty 50% sisanya. Sekedar catatan saja, hasil penilaian independen nilai tanah dan bangunan milik WIKA tersebut mencapai Rp 34,34 miliar.

Mengingat di atas lahan tersebut saat ini terdapat kantor milik WIKA, Natal mengatakan, pihaknya akan melakukan dekonstruksi terlebih dahulu. "Akan dilakukan setelah dapat ijin pembangunan," katanya.

Selain proyek Surabaya ini, WIKA Realty akan membangun empat unit apartemen di Kota Bandung, Manado dan Surabaya. Perusahaan menargetkan pembangunan fisik ke empat proyek ini dimulai pada semester II tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×