kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA Industri Manufaktur lakukan ekspor perdana motor listrik GESITS ke Senegal


Minggu, 17 Oktober 2021 / 21:13 WIB
WIKA Industri Manufaktur lakukan ekspor perdana motor listrik GESITS ke Senegal
ILUSTRASI. WIKA Industri Manufaktur lakukan ekspor perdana motor listrik GESITS ke Senegal


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke Senegal, pada hari Sabtu (16/10/2021). Pengiriman sebanyak 1 kontainer dari Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi – Bogor.

Duta Besar RI Dakar, Dindin Wahyudin mengatakan, ekspor GESITS ke Senegal ini akan membuka pasar ke negara-negara di sekitarnya. "Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan, dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (17/10).

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan bahwa ekspor motor listrik GESITS ini merupakan perdana dilakukan oleh WIMA setelah pada bulan Juni lalu dilakukan peluncuran resmi GESITS di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar. Ia bilang, pelaksanaan ekspor perdana ini merupakan bukti nyata kualitas produk dalam negeri mampu bersaing di pasar global.

Baca Juga: Ekonom optimistis kinerja manufaktur masih ada di zona ekspansif hingga akhir tahun

"Hal ini juga membuktikan bahwa GESITS adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas dikelasnya,” sebutnya.

Lebih lanjut, Samyarto juga menggarisbawahi bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Antara lain, Kementrian Luar Negeri Indonesia khususnya Kedutaan Besar RI di Dakar, yang turut mempromosikan GESITS di kawasan Afrika Barat.

Dukungan tersebut merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program BUMN Go-Global," lanjutnya.

Momentum kedatangan motor listrik tersebut, nantinya akan dimanfaatkan KBRI Dakar pada acara pameran dagang terbesar di Senegal awal Desember 2021. Pameran dagang ini tidak hanya akan dihadiri oleh masyarakat Senegal, namun juga potential buyers dari negara-negara lain, khususnya dari wilayah Afrika Barat.

Selanjutnya: Pertamina Geothermal Energi gandeng BPPT kaji PLTP skala kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×