kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45794,21   4,40   0.56%
  • EMAS1.007.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA raih penghargaan The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020


Rabu, 23 September 2020 / 17:23 WIB
WIKA raih penghargaan The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020
ILUSTRASI. WIKA raih penghargaan The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dinobatkan sebagai The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020, kategori building construction with outstanding program in quality education and training.

Penghargaan bergengsi dalam lingkup kerja CSR & PKBL tersebut diberikan secara virtual oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan yang didampingi oleh Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad kepada manajemen Wijaya Karya yang direpresentasikan Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya pada Rabu (23/9) di Jakarta.

Mahendra menyambut baik penghargaan tersebut. Kata Mahendra, corporate social resposibility (CSR) serta program kemitraan dan bina lingkungan (PKLBL) WIKA tidak ingin terjebak hanya pada aktivitas sempit yang bersifat charity saja.

Baca Juga: Wijaya Karya bakal terbitkan PUB dan sukuk Rp 5 triliun untuk bayar komodo bonds

Lebih dari itu, WIKA juga harus bisa memastikan bahwa peran dan fungsi CSR dan PKBL-nya yang dijalankan dapat menciptakan siklus values yang berkelanjutan antara WIKA dengan seluruh mitra binaan dan/atau stakeholder-nya.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Warta Ekonomi dan seluruh pihak yang tidak pernah lelah mendukung kegiatan CSR dan PKBL di tanah air. Semoga penghargaan ini semakin melecut kami untuk juga terus merealisasikan ide-ide CSR dan PKBL yang aplikatif dan bermanfaat bagi publik luas,” terang Mahendra Vijaya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Warta, Muhammad Ihsan menyampaikan, sudah bukan rahasia lagi pada era kekinian seperti saat ini, perusahaan untuk bertumbuh, didorong untuk dapat menyelaraskan 5 values sustainability development goals (SDG’s) yakni  planet, people, profit, partnership, dan peace.

Demi mewujudkan keselarasan tersebut, perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan aksi nyata berupa program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi meminimalisir eksternalitas negatif yang ditimbulkan selama proses bisnis.

“Dengan mengusung prosperity, humanity, and sustainability sebagai tajuk utama CSR & PKBL Award 2020, Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada BUMN dan perusahaan swasta nasional atas aksi-aksi nyata melalui serangkaian program tanggung jawab sosialnya yang berdampak pada kemakmuran dan keberlanjutan bagi perusahaan dan publik secara luas,” terang Ihsan.

 

Selanjutnya: Wijaya Karya (WIKA): Kemampuan kami membayar utang masih cukup

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×