kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air buka rute Kualanamu-Godang


Kamis, 09 Juni 2016 / 16:36 WIB
Wings Air buka rute Kualanamu-Godang


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka jalur penerbangan rute Bandara Aek Godang, Padang Lawas Utara ke Bandara Kualanamu, Deliserdang dalam upaya memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat.

Manager Area Wings Air Aek Godang Alwin Syah yang dihubungi melalui selulernya dari Sipiork, Kamis (9/6), mengatakan, rute tersebut akan dilayani Wings Air ATR 72-500/600 berkapasitas 72 seat.

"Group penerbangan Lions Air ini akan melayani rute Aek Godang- Kualanamu dan sebaliknya dalam satu kali penerbangan setiap harinya dan efektifnya 17 Juni 2016," katanya.

Mengenai jadwal keberangkatan dari Bandara Kualanamu pukul 10.25 WIB dan tiba di Bandara Aek Godang pukul 11.15 WIB dengan penerbangan sekitar 50 menit.

Sedangkan penerbangan dari Bandara Aek Godang pukul 11.50 WIB dan tiba di Bandara Kualanamu pukul 12.50 WIB dengan penerbangan satu kali dalam sehari.

"Bahkan, tadi pagi, Wings Air ATR 72 500/600 sudah Porving Lihgt di Bandara Aek Godang pada pukul 09.00 WIB. Isnya Allah sukses tidak ada kendala," katanya.

Wings Air masuk Aek Godang, di Kabupaten Padang Lawas Utara akan membuka sejarah baru pelayanan penerbangan khusus wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Sleatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Mandailing Natal.

"Bagi pelanggan penerbangan Wings Air khusus wilayah Tabagsel yang selama ini melalui jalur penerbangan Pinang Sori kini sudah tidak jauh-jauh lagi, dan sudah bisa melalui jalur penerbangan Aek Godang," katanya.

Sementara Arif, salah seorang pengelola travel mengatakan, Wings Air baru kali ini membuka rute Bandara Aek Godang yang selama ini hanya didarati pesawat berbadan kecil seperti Susi Air dan lainnya.

"Bandara Aek Godang, juga lebih satu tahun vakum atau tidak beroperasi berhubung adanya renovasi bandara, termasuk perbaikan landasan pacu," katanya.

Ia berharap penerbangan itu sukses dan mendapat perhatian dari masyarakat demi peningkatan pelayanan angkutan udara di wilayah Tabagsel.

"Jalur baru Wings Air Aek Godang-Bandara Kualanamu sangat kita apresiasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×